kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ABB tambah lini produksi panel listrik tegangan tinggi


Selasa, 09 Oktober 2018 / 16:32 WIB
ABB tambah lini produksi panel listrik tegangan tinggi


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen panel dan alat kelistrikan, PT ABB Sakti Industri menambah satu lini produksi baru. Lini tersebut merupakan bagian dari investasi jangka panjang perseroan, dimana dalam tiga tahun terakhir ABB telah menggelontorkan dana sekitar US$ 30 juta untuk melakukan ekspansi bisnis termasuk pembangunan pabrik baru ini.

Michael Burtin, Country Managing Director ABB for Indonesia mengatakan fasilitas produksi yang baru ini menghasilkan panel listrik tegangan tinggi (high voltage) jenis gas-insulated switchgear alias GIS. " Ini merupakan unit produksi keempat kami dengan kemampuan produksi maksimal panel ukuran 170 kilovolt," terangnya saat konferensi pers, Selasa (9/10).

Lebih lanjut ia memaparkan ada beberapa fasilitas lainnya yang memproduksi switchgear tegangan tinggi berinsulasi udara, switchgear tegangan menengah dan rendah. Seperti pabrik pertama di Cibitung memproduksi miniature cirvuit breaker (MCB) dengan kapasitas 10.000 poles per tahun.

Lalu satu lini di Tangerang, yang masih berada satu kawasan dengan pabrik baru, memproduksi panel medium voltage (MV) dengan 4.000 panel per tahun. Dan unit ketiga ialah fasilitas produksi air-insulated switchgear (AIS) dengan kemampuan produksi mencapai ukuran 170 kilovolt.

Unit produksi yang baru, panel jenis GIS digadang-gadang lebih efisien dari berbagai segi. Salah satunya dari keamanan dan efisiensi ruang pemakaian.

Perseroan memproyeksi permintaan Iistrik di Indonesia tumbuh di kisaran 6,9% per tahun, dimana untuk menjawab kebutuhan tersebut, pemerintah telah mencanang kan peningkatan kapasitas Iistrik sebesar 56 gigawatt hingga 2027. "Di saat yang bersamaan dalam rangka meningkatkan kapasitas pembangkit Iistrik, Indonesia juga meningkatkan infrastruktur transmisi dan distribusi," urainya.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×