kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware (ACES) Optimistis Kinerja Tumbuh Positif pada 2024


Senin, 22 Januari 2024 / 17:38 WIB
Ace Hardware (ACES) Optimistis Kinerja Tumbuh Positif pada 2024
ILUSTRASI. Gerai baru?PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES)?di The Park Pejaten, Jakarta Selatan. Ace Hardware (ACES) Optimis Kinerja Tumbuh Positif di Tahun 2024, Ini Strateginya


Reporter: Rashif Usman | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ace Hardware Tbk (ACES) optimistis kinerja tumbuh positif di sepanjang tahun 2024. Pihak manajemen mengungkapkan, kinerja perseroan akan meningkat dibanding tahun sebelumnya melalui berbagai strategi seperti ekspansi pasar dan layanan, peningkatan portofolio produk serta optimalisasi layanan omni channel milik Kawan Lama Group yaitu ruparupa.

Head of Corporate Communications ACES Melinda Pudjo mengatakan meskipun tahun ini masih dibayangi volatilitas akibat ketegangan geopolitik dan ketidakpastian politik dalam negeri selama periode Pemilu, ACES tetap optimisTIS untuk mencatatkan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya dengan fokus utama pada pelaksanaan rencana kerja yang telah ditetapkan dengan penerapan manajemen risiko yang baik.

"Dengan fundamental bisnis dan keuangan yang sangat baik serta dipadukan dengan penyediaan produk yang inovatif dan relevan, ekspansi pasar dan inovasi dalam layanan, dan dukungan dari pelanggan setia, kami yakin ACES akan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif di tahun ini," kata Melinda kepada Kontan, Senin (22/1).

Baca Juga: Bidik 15 Gerai Baru di 2024, Cek Rekomendasi Saham Ace Hardware (ACES)

Tercatat, hingga kuartal III-2023  ACES mencatatkan penjualan Rp 5,49 triliun, naik dari periode yang sama tahun lalu Rp 4,89 triliun. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk ACES sebesar Rp 485,83 miliar atau tumbuh 38,13% YoY.

Selain itu, Melinda mengatakan bahwa ACES yakin mencetak kinerja lebih baik lantaran adanya penetapan target pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,2% di tahun 2024 dan prediksi pertumbuhan sektor ritel yang naik dari level 3,7% ke 3,8%.

 

Rajin Ekspansi Gerai

Emiten ritel penyedia produk kebutuhan rumah tangga ini juga terus menggenjot kinerjanya dengan rencana penambahan 15 gerai di sejumlah wilayah Indonesia.

Melinda menyebutkan, ACES akan fokus menambah gerai yang berfokus di wilayah Indonesia Timur pada tahun 2024. Tercatat, hingga kini ACES telah memiliki 233 toko yang beroperasi di 67 kota di Indonesia.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Ace Hardware (ACES) Membuka Toko Baru Perdana di Awal Tahun 2024

"Jika tahun lalu kami banyak membuka toko di wilayah Indonesia Barat dan Tengah, tahun ini kami akan melebarkan cakupan layanan ke wilayah Indonesia Timur untuk mencapai kinerja bisnis yang berkelanjutan," ucapnya.

ACES berencana untuk membuka gerai terbarunya di Banyuwangi, Jawa Timur pada akhir bulan ini setelah sebelumnya sukses membuka gerai perdananya di tahun 2024 yang berlokasi di The Park Pejaten, Jakarta pada Jumat (19/1).

Namunm sayangnya, ACES belum bisa mengungkapkan berapa nilai belanja modal atau capital expenditure (Capex) di tahun 2024. Yang jelas, penggunaan capex tahun ini akan diprioritaskan untuk memperluas cakupan layanan ACES ke beberapa daerah di Indonesia.

Baca Juga: Ekspansi Bisnis, Ace Hardware (ACES) Membuka Toko Baru Perdana di Awal Tahun 2024

"ACES konsisten membuka sekitar 15 toko per tahun, namun dengan pencapaian positif yang ditoreh ACES tahun lalu, kami yakin dapat membuka toko lebih banyak dari tahun sebelumnya. Oleh karena itu, diprediksi bahwa capex yang dibutuhkan juga akan lebih tinggi daripada sebelumnya," tutupnya.

Sebagai informasi, pada tahun lalu ACES menyiapkan capex sebesar Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×