kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,05   4,30   0.48%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ace Hardware bidik penjualan tumbuh 15% di 2017


Jumat, 13 Oktober 2017 / 17:20 WIB
Ace Hardware bidik penjualan tumbuh 15% di 2017


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri ritel diprediksi membaik di kuartal III dan kuartal IV ini. Meski sempat melambat pada semester I 2017 kemarin, emiten ritel tetap percaya diri menggenjot penjualan dengan menambah gerai baru, di antaranya PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES).

Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan ACES mengatakan, di sisa tahun ini pihaknya bakal menambah empat gerai baru lagi yang tersebar di beberapa titik daerah, baik di Jawa maupun luar Jawa. Tahun ini, Ace Hardware mengalokasikan anggaran hingga Rp 300 miliar untuk mendirikan 15 gerai.

"Penambahan gerai merupakan strategi pertumbuhan organik kami," ujar Helen kepada Kontan.co.id, Kamis (12/10).

Meski belum bisa memaparkan kinerja emiten di kuartal III, dia yakin kinerja ACES masih in line dengan target. 

Seperti diketahui, pada semester I 2017 bisnis ritel secara industri dalam tren melambat. Namun, Helen mengklaim penjualan ACES tetap mencatatkan pertumbuhan yang positif.

Menilik laporan keuangan, hingga Juni 2017 lalu ACES membukukan pendapatan sebesar Rp 2,7 triliun atau tumbuh 17% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang senilai Rp 2,3 triliun.

Sebagian besar pendapatan ACES masih ditopang oleh dua jenis produk yakni home improvement dan lifestyle dengan porsi masing-masing 60% dan 40%.

Adapun posisi same store sales growth (SSSG) ACES dalam sembilan bulan terakhir berada di level 11%. Sampai akhir tahun ini, pihaknya berusaha untuk mempertahankan SSSG di level 9% dan membidik pertumbuhan penjualan di angka 15%.

Untuk mencapai target itu, ACES memasang strategi dengan memberikan program boom sales sejak pertengahan September hingga pertengahan Oktober ini. "Kami juga aktif komunikasi dengan pelanggan di sosial media dan menjaga kualitas layanan gerai," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×