kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,12   -5,54   -0.62%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Acer Optimistis Penjualan Laptop Meningkat pada Semester II 2024


Rabu, 05 Juni 2024 / 17:49 WIB
Acer Optimistis Penjualan Laptop Meningkat pada Semester II 2024
Products & Solutions Director Acer Indonesia, Riko Gunawan, memaparkan produk-produk terbaru Acer di Jakarta, Rabu (5/6/2024).


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acer Indonesia optimistis penjualan laptop akan meningkat pada semester II 2024.

Product & Solution Director Acer Indonesia, Riko Gunawan, mengatakan bahwa secara umum penjualan laptop Acer Indonesia menunjukkan tren yang positif dalam tiga bulan pertama tahun ini. Meski tidak merinci angka pastinya, Riko memastikan bahwa ada pertumbuhan baik dari sektor ritel maupun bisnis.

"Untuk laptop di Indonesia karena penetrasi laptop kan masih rendah ya, jadi dari tahun ke tahun tetap pada pertumbuhan lah untuk laptop. Sepanjang tahun 2023 kami memiliki pangsa pasar 25,5% untuk notebook dan desktop, jadi kita sebagai leader," kata Riko saat ditemui di Jakarta, Rabu (5/6).

Riko menjelaskan bahwa optimisme perusahaan terhadap kinerja penjualan tahun ini didukung oleh sejumlah faktor, seperti tren peningkatan penjualan yang umumnya terjadi di semester II hingga adaptasi sistem teknologi berbasis AI pada sejumlah produk Acer Indonesia.

Baca Juga: Acer Indonesia Ungkap Bisnis Laptop Gaming Kian Menantang Tahun Ini

Menurutnya, pelaksanaan Pemilihan Umum dan libur panjang Lebaran serta Idul Fitri pada awal tahun ini turut mempengaruhi kinerja penjualan.

"Biasanya semester II ini akan lebih besar, jadi memang dari tahun ke tahun kurang lebih sama, Kuartal III dan IV biasanya lebih besar. Mulai dengan agenda back-to-school, jadi biasanya anak-anak ataupun mahasiswa itu butuh perangkat baru misalnya, nah ini yang biasanya mendorong juga terjadi lonjakan permintaan laptop," jelas Riko.

Riko menambahkan bahwa dengan adaptasi teknologi AI pada sejumlah produk terbaru, Acer Indonesia menargetkan penetrasi pasar dapat mulai dilakukan dengan menyasar konsumen early adopter.

Dalam upaya meningkatkan penjualan, Acer Indonesia siap menyasar baik pasar ritel maupun bisnis. Menurutnya, sektor pelanggan ritel sampai saat ini masih mendominasi. Meski demikian, pelanggan sektor bisnis dinilai terus mengalami pertumbuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×