kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS928.000 1,42%
  • RD.SAHAM 0.48%
  • RD.CAMPURAN 0.24%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Ada corona, Kencana Energi Lestari (KEEN) mulai mitigasi alokasi capex tahun ini


Rabu, 13 Mei 2020 / 16:06 WIB
Ada corona, Kencana Energi Lestari (KEEN) mulai mitigasi alokasi capex tahun ini
ILUSTRASI. pembangkit listrik tenaga air PLTA PT Kencana Energy Kencana Energi Lestari Tbk - PT Kencana Energy membangun PLTA kedua, yaitu PLTA Air Putih, yang berlokasi di Kabupaten Lebong, Bengkulu.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kencana Energi Lestari (KEEN) mengakui sejumlah proyek yang tengah dikerjakan masih terus berlanjut di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Direktur Utama KEEN Wilson Maknawi menjelaskan, pandemi Covid-19 memang memberikan dampak pada beberapa sektor bisnis KEEN namun masih tergolong sangat minim.

Baca Juga: Kencana Energi Lestari (KEEN) incar pendapatan capai US$ 31 juta di tahun ini

"Dampak pandemi Covid-19 sementara ini masih sangat minim karena hanya efek kepada proyek yang sedang konstruksi, berhubungan dengan logistik dan tenaga kerja asing (dan domestik berbeda daerah) yang harus melalui proses karantina," tutur Wilson kepada Kontan.co.id, Rabu (13/5).

Wilson melanjutkan, kendati belum begitu terdampak, manajemen pun mulai mengantisipasi efek lanjutan khususnya berkaitan dengan alokasi belanja modal di tahun ini.

Asal tahu saja, pada tahun ini KEEN mengalokasikan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar US$ 25 juta hingga US$ 30 juta. Dana capex tersebut berasal dari kas internal dan pinjaman perbankan.

"Kondisi Covid-19 ini membuat kami harus lebih waspada, karena masih ada proyek yang dalam konstruksi. Kami harus siap dengan kemungkinan dampak yang berkepanjangan dan intensitas yang lebih lagi," ujar Wilson.

Baca Juga: KEEN dan TGRA cermati efek virus corona terhadap kelangsungan proyek EBT

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×