kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Ada internet gratis untuk bekerja dan belajar dari rumah, begini cara dapatnya


Selasa, 07 April 2020 / 00:05 WIB
Ada internet gratis untuk bekerja dan belajar dari rumah, begini cara dapatnya

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kebijakan untuk beraktivitas produktif di rumah perlu masyarakat lakukan guna menekan penyebaran virus corona. Hal itu dia sampaikan dalam konferensi pers di Istana Bogor, 16 Maret 2020.

Aktivitas tersebut terutama terkait dengan pekerjaan, pembelajaran sekolah, juga dalam urusan ibadah. Untuk mengakomodir aktivitas di rumah, terutama untuk pekerjaan dan pembelajaran sekolah, salah satu hal yang masyarakat butuhkan adalah internet yang memadai.

Sejumlah provider telekomunikasi pun menawarkan aneka macam promo internet yang bisa dinikmati para pelajar yang belajar dari rumah maupun yang bekerja dari rumah. Berikut sejumlah promo internet yang diberikan provider:

Baca Juga: Ini fakta soal ramai video paket data Telkomsel 30 GB Rp 10

1. XL

PT XL Axiata Tbk memiliki program internet gratis 2GB per hari. Pelanggan XL Axiata, baik pengguna kartu XL, Axis, XL Prioritas, maupun pelanggan korporasi XL Business Solutions dan internet rumah XL Home Wireless bisa menikmatinya selama 1-14 April 2020.

Caranya, adalah dengan mengaktifkan program melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Program gratis 2GB per hari ini bisa pengguna manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar dari rumah.

Misalnya, Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Rumah Belajar untuk para pelajar atau mahasiswa. Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, program gratis 2BG per hari guna mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan penyebaran Coid-19.

Baca Juga: Asyik, XL Axiata perpanjang gratis internet 2 GB per hari

"Kami harapkan, fasilitas ini bisa dimanfaatkan pelanggan secara bijak dan semaksimal mungkin untuk tetap produktif selama masa harus tetap tinggal di rumah," ujarnya dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Minggu (5/4).

Dian menambahkan, selain perpanjangan program gratis 2GB per hari, XL Axiata juga menambah manfaat lain berupa penambahan jumlah akses baru ke materi kuliah di tujuh kampus. Yaitu, Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, serta Universitas Airlangga.

Lalu, Universitas Brawijaya, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Tanjung Pura, dan Universitas Sebelas Maret. "Total saat ini tersedia 14 kampus yang materi kuliah daringnya bisa diakses secara gratis melalui program ini," ujar Dian.

Baca Juga: Ada kebijakan bekerja dan belajar di rumah, trafik XL Axiata (EXCL) lompat 10%

Selain itu, gratis 2GB per hari juga bisa pengguna pakai untuk akses ke aplikasi atau website tambahan dari yang sudah ada sebelumnya. Yaitu, Kelas Pintar dan Sekolah.mu, serta Rumah Belajar, portal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (https://belajar.kemdikbud.go.id/).

Manfaat tambahan lainnya berupa gratis akses ke hotline Covid-19: 112, 117, 119 dan portal resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 https://www.covid19.go.id/. Akses ini melengkapi akses ke saluran informasi Covid-19 yang sudah ada sebelumnya.

Kemudian untuk yang bekerja dari rumah, pelanggan bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365, yang meliputi Microsoft Exchange, Share Point, One Drive, Microsoft Team, dan Skype for Business.

Baca Juga: Begini operasional Telkomsel di tengah pandemi covid-19

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×