kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45691,17   1,83   0.27%
  • EMAS909.000 -0,87%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Ada kebijakan bekerja dan belajar di rumah, trafik XL Axiata (EXCL) lompat 10%


Senin, 23 Maret 2020 / 15:31 WIB
Ada kebijakan bekerja dan belajar di rumah, trafik XL Axiata (EXCL) lompat 10%
ILUSTRASI. Ilustrasi XL Axiata

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringan PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengalami lonjakan trafik data yang signifikan sepanjang pekan lalu setelah pemerintah mengimbau agar masyarakat bekerja dan belajar dari rumah.

Data dari pusat pemantauan jaringan Customer Experience and Service Operation Center XL menunjukkan, kenaikan cukup tajam yaitu rata-rata sebesar 10% dibandingkan hari normal pada trafik penggunaan seluruh layanan data dalam cakupan nasional. 

Akses ke aplikasi-aplikasi penunjang kerja dan belajar dari rumah menjadi favorit pelanggan, dengan kenaikan trafik tertinggi sebesar 48%. Sementara itu, berdasarkan lokasi, Jabodetabek mencatat kenaikan trafik sebesar 6%.

(Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, di luar Lebaran dan Natal Tahun Baru, ini adalah kenaikan trafik data yang tertinggi.

Baca Juga: Smartfren Telecom (FREN) alami lonjakan layanan data 15% work from home

"Kenaikan trafik tertingginya mencapai 15% dibanding hari biasa. Pemicunya terutama adalah akses ke layanan data penunjang bekerja dan belajar dari rumah," jelas I Gede malalui siaran streaming melalui Youtube, Senin (23/3).

Selain itu, program dukungan XL Axiata terkait imbauan untuk di rumah saja diberikan dengan meluncurkan paket free 2GB per hari untuk akses ke layanan data tertentu juga telah dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan di berbagai daerah.

"Kami akan terus memantau situasi dan kondisi yang ada, untuk menyiapkan jaringan lebih lanjut sebagai antisipasi dalam menghadapi segala kemungkinan yang muncul di hari-hari mendatang," lanjutnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×