kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada pandemi Covid-19, Hutama Karya salurkan bantuan senilai Rp 5,2 miliar


Rabu, 20 Mei 2020 / 18:08 WIB
Ada pandemi Covid-19, Hutama Karya salurkan bantuan senilai Rp 5,2 miliar
ILUSTRASI. proyek PT Hutama Karya Tbk


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) salurkan bantuan serentak tahap pertama berupa paket sembako kepada masyarakat yang tedampak serta beberapa lembaga yang berkontribusi aktif dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19. 

Penyaluran bantuan ini sejalan dengan arahan konkrit Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir untuk melakukan realokasi Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2020 untuk direksi dan dewan komisaris Hutama Karya baik di kantor pusat, anak perusahaan, hingga afiliasi untuk kegiatan dan atau donasi kemanusiaan terkait penanggulangan Covid-19.

Selain itu, seluruh direksi baik di kantor pusat, anak perusahaan, dan afiliasi, hingga seluruh pegawai Hutama Karya menyisihkan sebagian dari gaji bulanan selama 3 bulan yang dimulai sejak bulan April hingga Juni mendatang melalui program penggalangan dana Hutama Karya Menghubungkan Kebaikan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian pada pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Hutama Karya bisa batal beli tanah anak usaha Hanson International, ini syaratnya

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengatakan, hasil program penggalangan dana ini digunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 mulai dari kalangan pegawai, warga sekitar kantor pusat Hutama Karya, hingga masyarakat di sekitar proyek yang dikerjakan perusahaan pelat merah ini di seluruh Indonesia terutama di proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

“Total bantuan tahap pertama adalah senilai Rp 5,2 miliar yang disalurkan ke dalam bentuk paket sembako kepada lebih dari 3.000 anggota masyarakat serta kepada lebih dari 100 lembaga seperti rumah sakit, puskesmas, pondok pesantren, posko tanggap darurat, yayasan yatim piatu, hingga tempat ibadah,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Rabu (20/5).

Lebih lanjut ia bilang bahwa program ini dapat terealisasi atas dukungan dari seluruh unit kerja dan anak perusahaan di lingkungan Hutama Karya seperti Hakaaston, HK Realtindo, dan HK Infrastruktur, serta dari jajaran direksi hingga komisaris. 

Baca Juga: BUMN tambah beban anggaran Rp 149 triliun, berikut rinciannya

Program ini menjadi bentuk ungkapan rasa syukur perusahaan yang masih dapat menjalankan ibadah Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dengan rezeki yang cukup.

"Sehingga kami rasa perlu untuk berbagi sebagai bentuk empati kami terhadap lingkungan dan masyarakat khususnya yang sedang dalam masa sulit imbas pandemi Covid-19 yang semakin meluas. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” pungkas Fauzan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×