kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,20   3,85   0.41%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ada simulasi pengaturan lalu lintas pekerjaan pembangunan stasiun Integrasi HSR-LRT


Kamis, 12 November 2020 / 06:55 WIB
Ada simulasi pengaturan lalu lintas pekerjaan pembangunan stasiun Integrasi HSR-LRT


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta sebagai dampak dari adanya simulasi pekerjaan erection pierhead pembangunan stasiun integrasi HSR-LRT Halim oleh PT Wika Gedung Tbk. yang berada di Ruang Milik Jalan Tol (Rumija) Ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek, Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan simulasi rekayasa lalu lintas dengan menutup lajur sebagai bagian dari area kerja proyek HSR-LRT.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad menjelaskan, simulasi pekerjaan dorong dan angkat pierhead yang akan menutup lajur 1 dan lajur 2 mulai dari Km 1+285 s.d Km 1+415 arah Cikampek akan dilakukan pada hari Kamis (12/11) pada periode window time yaitu pukul 23.00 s.d 04.00 WIB.

"Setelah selesai simulasi pekerjaan akan langsung diberlakukan open traffic pukul 04.00 WIB. Sementara lajur 3 dan lajur 4 tetap dapat dilintasi sebagai jalur lalulintas," ujar Irra dalam siaran resmi yang diterima kontan.co.id, Rabu (11/11).

Baca Juga: Simak besaran tarif terintegrasi jalan tol Japek dan Japek II elevated

Irra mengungkapkan, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak PT Wika Gedung Tbk., dan Kepolisian, untuk melakukan mitigasi risiko akibat pekerjaan tersebut yaitu dengan pemasangan rambu-rambu untuk pengamanan, penyiagaan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan, serta menyiapkan rencana bertindak secara situasional untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan dampak dari pekerjaan ini.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan," imbuh Irra.

Selanjutnya: Trase LRT Jabodebek tahap I tersambung seluruhnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×