kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trase LRT Jabodebek tahap I tersambung seluruhnya


Rabu, 11 November 2020 / 13:38 WIB
Trase LRT Jabodebek tahap I tersambung seluruhnya
ILUSTRASI. Kereta api ringan (LRT) berada di lintasan LRT Jabodebek Cawang-Cibubur di Cibubur, Jakarta, Kamis (29/10/2020).


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. JAKARTA. PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melakukan seremoni penyambungan bentang panjang terakhir dan penyerahan tiga rekor Muri U-Shaped Girder LRT Jabodebek. Kegiatan ini dilakukan secara luring dan daring di Stasiun Dukuh Atas LRT Jabodebek. 

ADHI melakukan pengecoran bentang panjang terakhir dari pembangunan LRT Jabodebek yang terletak di stasiun Dukuh Atas, Kuningan, Jakarta Selatan. Bentang sepanjang 218 meter ini dibangun di atas parkiran bawah tanah atau basement

Dengan dilakukannya penyambungan bentang panjang terakhir ini, maka seluruh trase LRT Jabodebek Tahap 1 sepanjang 43,06 km yang menghubungkan Cawang-Cibubur, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas dan Cawang-Bekasi Timur telah tersambung. 

Sekretaris Perusahaan Adhi Karya Parwanto Noegroho menjelaskan pembangunan bentang di bawah basement ini menjadi tentangan tersendiri. "Hal inilah yang menjadi tantangan sendiri bagi tim pelaksana, karena struktur yang dibangun harus tetap kokoh namun tetap tidak mengganggu basement yang ada," kata Parwanto dalam rilis, Rabu (11/11). 

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) bersiap ikuti lelang tender pemerintah tahun anggaran 2021

Selain pengecoran, ADHI mendapatkan tiga rekor Muri yaitu produksi u-shaped girder pertama untuk sistem jalur kereta, pembangunan jalur kereta dengan struktur u-shaped girder terpanjang dan seri pengiriman terberat u-shaped girder untuk sistem jalur kereta tanpa kecelakaan. 

Adapun dalam kegiatan seremoni dihadiri secara dari oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana dan Komisaris Utama ADHI Dody Usodo Hargo. Hadir pula secara luring Direktur Jenderal Perkeretaapian kementerian Perhubungan Zulkifri, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, Direktur KAI I Gede Agus Orayatna, Komisaris Independen ADHI Hironimus Hilapok dan Direktur Utama ADHI Entus Asnawi Mukhson. 

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI): Proyek LRT Jabodebek capai 77% per September 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×