Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) mencatat pendapatan prapenjualan alias marketing sales Rp 900 miliar atau sebanyak 1.128 unit selama tahun 2023.
Asal tahu saja, ADCP menargetkan untuk dapat membukukan marketing sales sebesar Rp 1,9 triliun di tahun 2023 atau tumbuh 58% dibandingkan tahun 2022.
Sekretaris Perusahaan ADCP Bayu Purwana mengatakan, hingga saat ini, ADCP telah memiliki 12 Kawasan berkonsep transit oriented development (TOD) yang terus bertumbuh.
“Kami melihat semua Kawasan ADCP memiliki konsep yang unik dan memberikan kontribusi yang baik bagi revenue serta laba ADCP,” ujarnya kepada Kontan, Jumat (19/1).
Beberapa kawasan tersebut di antaranya adalah LRT CITY MTH yang berupa Kawasan Perkantoran berkonsep TOD di tengah Kota Jakarta.
“Kawasan ini memiliki Commercial Area yang memberikan recurring income yang konsisten,” katanya.
Baca Juga: Simak Proyeksi Kinerja Bisnis dan Saham Adhi Commuter Properti (ADCP)
Kedua, ADHI CITY Sentul yang berhasil menjual habis Landed House di Tahap 1. Kini, proyek dilanjutkan untuk Tahap 2.
Ketiga, LRT CITY Bekasi dan LRT CITY Cibubur yang merupakan titik stasiun awal LRT Jabodebek.
“Kawasan-kawasan tersebut berkembang pesat sejalan dengan pengoperasian LRT Jabodebek di Agustus 2023 lalu,” ungkapnya.
Melansir laporan keuangan, pendapatan ADCP per kuartal III senilai Rp 228,7 miliar, turun 31,49% secara tahunan.
Laba bersih ADCP tercatat Rp26,26 miliar hingga kuartal III-2023, turun 49,32% dibandingkan periode sama tahun lalu yang senilai Rp51,82 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News