Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. Perusahaan operator air minum swasta, PT Aetra Air Jakarta (Aetra) mengaku sudah menggaet pelanggan baru sebanyak 2.000 orang di sepanjang tahun ini. Hingga akhir tahun ini, Aetra menargetkan akan menambah 8.000 sambungan pelanggan baru.
"Jadi, kami menargetkan akan menambah 10.000 sambungan pelanggan baru di tahun 2013," ujar Mohamad Selim, Presiden Direktur Aetra, Jumat (14/6).
Dia menjelaskan, dengan tambahan tersebut, jumlah pelanggan Aetra di tahun ini akan mencapai 402.634 pelanggan. Jika target itu tercapai, maka Aetra berhasil mempertahankan laju kenaikan jumlah pelanggannya setiap tahun. Pada 2011 jumlah pelanggan Aetra baru tercatat 388.166. Di tahun 2012, jumlah pelanggan Aetra membengkak menjadi 392.634 pelanggan.
Selim menambahkan, dengan jumlah pelanggan baru di tahun ini, perusahaannya menargetkan pendapatan sebesar Rp 1,3 triliun. Angka tersebut naik Rp 400 miliar dari pendapatan di tahun 2012 sebesar Rp 900 miliar.
Hingga Mei 2013, lanjut Selim, jumlah populasi yang terlayani oleh Aetra telah mencapai 60% atau sebanyak 2,74 juta jiwa dari total populasi 4,6 juta jiwa yang berada di area pelayanan Aetra. Wilayah pelayanan Aetra meliputi seluruh Jakarta Timur, sebagian besar Jakarta Utara, dan sebagian Jakarta Pusat.
Saat ini, kapasitas produksi air milik Aetra sebanyak 9.000 liter per detik. Jumlah tersebut berasal dari Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) di Buaran sebanyak 5.000 liter per detik dan IPA Pulo Gadung, Jakarta sebanyak 4.000 liter per detik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News