kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro (APLN) Lakukan Serah Terima Total 1.900 Unit Sepanjang Tahun 2022


Rabu, 28 Desember 2022 / 14:28 WIB
Agung Podomoro (APLN) Lakukan Serah Terima Total 1.900 Unit Sepanjang Tahun 2022
ILUSTRASI. Manajemen PT Agung Podomoro Land secara resmi melakukan serah terima unit villa kepada konsumen di Kluster Everest Vimala Hills, di Ciawi, Jumat (13/16/2022).


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui unit bisnisnya di segmen rumah tapak, apartemen dan unit komersial (ruko), Agung Podomoro telah menyerahkan unit tepat waktu kepada seluruh pelanggannya.

Tercatat sepanjang tahun 2022, APLN secara total telah menyerahkan lebih dari 1900 unit yang terdiri dari rumah, apartemen dan unit komersial (Ruko) kepada konsumennya.

Dimana dalam setiap penyerahan unitnya, dilengkapi dengan infrastruktur pendukung dan fasilitas lengkap sehingga konsumen dapat merasakan beyond expectation.

Langkah strategis ini merupakan bagian dari komitmen Agung Podomoro untuk terus memperkuat dan meningkatkan kepuasan konsumen yang telah memberikan trust tinggi kepada perusahaan.

Baca Juga: Agung Podomoro (APLN) Serahterimakan Unit di Kota Kertabumi Tepat Waktu

Marketing Director Agung Podomoro, Agung Wirajaya menjelaskan tahun 2022 situasi ekonomi sangat dinamis dan penuh tantangan, namun dengan tekad kuat juga komitmen tinggi Agung Podomoro dapat melewatinya dengan baik.

“Kepuasan konsumen dan meningkatnya value dari setiap aset properti adalah prioritas Agung Podomoro, yang memberikan kekuatan dan rasa percaya diri kepada perusahaan untuk semakin optimis menghadapi tantangan tahun 2023,” jelas Agung dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (28/12).

Agung mengatakan Perseroan selalu membawa standart baru, dimana di setiap kawasan proyek propertinya telah disediakan fasilitas premium Club House, yang memudahkan konsumen untuk melakukan aktivitas secara produktif. Sehingga fasilitas yang tersedia dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Adapun dari segmen rumah tapak, unit bisnis Agung Podomoro yang telah melakukan serah terima unit yakni Kota Podomoro Tenjo yang merupakan kota mandiri dan kota satelit baru di kawasan barat Jakarta. Serah terima dilakukan bertahap dengan target sebanyak 200 unit sampai dengan akhir Desember 2022.

Kota Podomoro Tenjo merupakan salah satu kontributor utama pendapatan Agung Podomoro sejak tahun lalu. Kawasan yang bertajuk The New Serpong ini telah berhasil menjual 4.600 unit.

Selama dua tahun terakhir pemasaran telah terjadi kenaikan harga sebesar 17,5%, yang menunjukkan peningkatan nilai investasi properti di Kota Podomoro Tenjo.

Kota Podomoro Tenjo merupakan proyek massal dengan sertifikat yang sudah siap. Infrastruktur di Kota Podomoro Tenjo menjadi prioritas sebagai penunjang proyek skala kota.

Baca Juga: Begini Strategi Agung Podomoro (APLN) Mengembangkan Ruko

Meskipun di situasi menantang namun pengembang tetap membangun jalan yang berstandar nasional, membangun transportasi massal melalui Grand Transit Oriented Development, dan water treatment yang dipersiapkan untuk penghuni Kota Podomoro Tenjo.

Sebelumnya Perseroan juga melakukan serah terima Vimala Hills, yang merupakan villa dan resort di kawasan puncak Bogor Jawa Barat. Serah terima Kluster Everest di Vimala Hills diharapkan dapat memberikan pengalaman terbaik kepada penghuninya.

Secara investasi jangka panjang Vimala Hills menguntungkan karena villa tidak hanya dijadikan hunian, tetapi juga dapat disewakan. Apalagi di Vimala Hills rata-rata kenaikan nilai sewa villa sebesar 8-10% per tahun dengan kenaikan nilai aset properti berkisar antara 15-20% setiap tahunnya.

Baru – baru ini, Agung Podomoro melalui Kota Kertabumi melakukan serah terima, yang dilakukan kepada pembeli di ruko Kertabumi Commercial Estate (KECE) dan hunian perdana di unit Kertabumi Executive Residence (KEREN) yang dilakukan secara bertahap.

Secara riil konsep yang dibawa oleh Kota Kertabumi saat ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian sekaligus juga berinvestasi di kawasan properti komersial ruko dalam satu area.

Tidak hanya investor di wilayah Karawang saja, namun di kota lainnya yang mendambakan hunian dengan fasilitas komprehensif dan terintegrasi.

Selain melakukan serah terima unit, Agung Podomoro telah meraih prestasi membanggakan di tahun ini. Podomoro City Deli Medan yang merupakan mahakarya Agung Podomoro di wilayah Medan Sumatera Utara, melalui mallnya Deli Park Mall telah memenangkan Outstanding Achievement Award 2022pada kategori retail dari Lembaga kredibel FIABCI Indonesia - REI Excellence.

Baca Juga: APLN Lakukan Serah Terima Unit Vimala Hills

Agung menambahkan, prestasi dan kesuksesan yang diraih oleh Agung Podomoro tidak terlepas dari dukungan masyarakat properti Indonesia.

Agung Podomoro percaya bahwa Pemerintah akan terus menjaga pertumbuhan ekonomi ke depan dimana salah satu sektor penopangnya adalah industri properti yang terbukti memberikan multiplier effect secara luas.

“Agung Podomoro akan terus mengambil inisiatif dan berinovasi menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang dinamis, sehingga dapat terus berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi solusi konsumen terhadap kebutuhan properti,” tutup Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×