kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro (APLN) Terus Kembangkan Properti Hunian untuk Gen Z dan Milenial


Senin, 27 November 2023 / 18:20 WIB
Agung Podomoro (APLN) Terus Kembangkan Properti Hunian untuk Gen Z dan Milenial
ILUSTRASI. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan terus mengembangkan properti hunian untuk segmen Gen Z dan Milenial. KONTAN/Baihaki/11/12/2022


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan terus mengembangkan properti hunian untuk segmen Gen Z dan Milenial. APLN melihat segmen ini memiliki potensi pasar yang menjanjikan ke depannya. 

Untuk menyerap tingginya potensi permintaan properti dari segmen tersebut, Agung Podomoro telah meluncurkan Kota Podomoro Tenjo. Pada proyek ini, Agung Podomoro menjual rumah mulai dari harga Rp 220 juta. 

“Minat gen-z hingga milenial untuk memiliki properti Agung Podomoro cukup besar. Sebagai contoh, Kota Podomoro Tenjo yang diluncurkan pada akhir 2020 lalu sudah membukukan penjualan lebih dari 5 ribu unit,” ungkap Corporate Marketing Director Agung Podomoro, Agung Wirajaya, kepada Kontan.co.id, pekan lalu. 

Baca Juga: Ada insentif PPN DTP, APLN Bidik Marketing Sales Rp 1,5 Triliun Hingga Akhir 2023

Dengan potensi yang besar tersebut, Agung Podomoro berencana untuk meluncurkan produk-produk bagi milenial di proyek-proyek yang sudah eksisting lainnya, seperti Podomoro Park Bandung dan Podomoro Golf View. 

Nantinya, dari sisi harga akan cukup terjangkau bagi gen-z maupun milenial.

Namun sayang, APLN tak memerinci berapa target penjualan dari properti hunian di segmen tersebut. 

Per September 2023, APLN mencetak pendapatan pra-penjualan alias marketing sales sebesar Rp 933 miliar. Adapun, hingga akhir tahun nanti, pihaknya mengincar angka marketing sales mencapai Rp 1,5 triliun. 

 

“Kami harapkan target tersebut dapat dicapai dengan proyek-proyek eksisting seperti Kota Podomoro Tenjo, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Park Bandung, Parkland Podomoro Karawang, Borneo Bay City, dan The Premiere Hills Samarinda,” ungkap Agung. 

Agung Podomoro Land mampu mencatatkan penjualan dan pendapatan usaha sebesar Rp 3,92 triliun dengan laba komprehensif Rp 1,35 triliun pada laporan keuangan September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×