kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro Land Gandeng Binus Hadirkan Satu University di Podomoro Park Bandung


Sabtu, 08 Juni 2024 / 12:29 WIB
Agung Podomoro Land Gandeng Binus Hadirkan Satu University di Podomoro Park Bandung
ILUSTRASI. Proses seremonial Penandatanganan kerjasama oleh Direktur PT Pe1sona Mitra kembar Mas Noer Indradjaja dan Anak Agung Mas Wirjaya (Keempat dan Ketiga dari kanan) bersama dengan Managing Director Bina Nusantara Francis Budiraharja Santoso (kelima dari kiri)


Reporter: Fahriyadi | Editor: Fahriyadi .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu unit bisnis PT Agung Podomoro Land, Tbk. (APLN), yakni PT Pesona Mitra Kembar Mas (Podomoro Park) resmi berkolaborasi dengan Bina Nusantara (Binus) untuk menghadirkan Satu University di Podomoro Park Bandung.

Hal tersebut ditandai melalui seremonial penandatanganan Perjanjian Kerja Sama yang sukses dilaksanakan di APL Tower, Jakarta Barat pada Kamis (6/6) lalu.

Proses penandatanganan dilakukan oleh Kedua Director PT Pesona Mitra Kembar Mas Noer Indradjaja serta Anak Agung Mas Wirajaya didampingi President Director APLN Bacelius Ruru, dan Managing Director Bina Nusantara Francis Budiraharja Santoso didampingi oleh Chief Strategic Officer Bina Nusantara Carmelus Susilo Hadipoespito.

Tujuan dari kerjasama ini yakni untuk mewujudkan kontribusi konkrit Podomoro Park dan Satu University dalam membangun generasi yang unggul dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045. Kerja sama ini merupakan langkah visioner yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem pembelajaran yang holistik, karena lingkungan yang kondusif dan terintegrasi akan mendorong inovasi, kreativitas, serta meningkatkan kualitas pendidikan.

Director PT Pesona Mitra Kembar Mas Noer Indradjaja menyampaikan, kerja sama ini tidak hanya berdampak bagi kemajuan pendidikan, pembangunan universitas juga memiliki dampak pertumbuhan ekonomi yang sangat baik bagi masyarakat sekitar. “Hadirnya universitas bahkan membawa atmosfer perubahan dari segi pengetahuan masyarakat untuk kebutuhan akan pendidikan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/6).

Ia menambahkan, pihaknya mengajak seluruh lini bisnis Agung Podomoro untuk menciptakan kerjasama dengan berbagai institusi lintas sektor dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Bina Nusantara Francis Budiraharja Santoso mengungkapkan, dalam mengembangkan Satu University, untuk membina dan memberdayakan masyarakat di seluruh nusantara, pihaknya merasakan Bandung merupakan salah satu lokasi yang sangat strategis.

“Kita mempercayai kerja sama ini dengan Agung Podomoro yang merupakan developer terkemuka di Indonesia, dan kita yakin bahwa melalui kehadiran Satu University di Podomoro Park dapat menciptakan suasana pembelajaran yang menarik.” Francis juga menyatakan, melalui konsep kawasan One-Stop Living yang Podomoro Park bangun dapat mendukung kemudahan mahasiswa dalam beraktivitas,” katanya.

Kehadiran kampus Satu University di kawasan Bandung Selatan ini telah didukung oleh market survey yang dilakukan Rektor Satu University, Win Ce dan tim. Ia menegaskan, dari banyaknya tempat, pihaknya melihat  Podomoro Park sebagai satu kawasan yang sangat ideal untuk tempat pendidikan dengan integrasi lingkungan yang baik.

“Bisa dibilang, begitu masuk ke Podomoro Park, kita bisa langsung melihat sistem integrasi (One-Stop Living) yang dibangun Podomoro Land memang sudah teruji, sehingga kita yakin ketika kita hadir di sini akan menjadi support pendidikan yang baik untuk anak-anak mahasiswa kita nanti,” katanya.

Win Ce mengungkapkan inisiasi Satu University merupakan panggilan Binus Group yang ingin membangun suatu pendidikan yang baik dan berkualitas, yang bisa dijangkau lebih banyak orang.

“Dari situlah awalnya kita membangun Satu University yang berbasis teknologi. Perkuliahan Satu University sangat dekat dengan industri, dimana kita menggandeng banyak industri untuk membangun pendidikan yang praktikal. Sehingga pendidikan berbasis teknologi dan industri menjadi fokus kita. Hal tersebut diwujudkan melalui berbagai program studi yang memang kita pilih akan mudah diserap kerja,” jelas Win Ce.

Di akhir kesempatan, Noer Indradjaja mengucapkan selamat bergabung kepada Satu University telah menjadi bagian dari keluarga Podomoro Park. “Semoga kedepannya kita dapat selalu bersinergi lebih kuat kedepannya, untuk mencapai tujuan bersama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×