kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,05   4,30   0.48%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Air Asia buka rute penerbangan Medan-Yogyakarta


Selasa, 21 Oktober 2014 / 17:18 WIB
Air Asia buka rute penerbangan Medan-Yogyakarta
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri) berbincang dengan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (kedua kanan), Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar (kiri),


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Maskapai Indonesia Air Asia akhirnya merealisasikan penambahan rute baru yang sudah direncanakannya. Mulai hari ini (21/10) maskapai low cost carrier itu resmi mengoperasikan rute Medan-Yogyakarta menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 orang.

"Kini, pelanggan AirAsia yang berada di Medan maupun di Yogyakarta dapat terbang langsung tanpa harus transit di Jakarta," kata Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur Indonesia Air Asia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/10).

Menurutnya rute baru ini sengaja dioperasikannya untuk menghadirkan konektivitas yang lebih efisien antara dua kota besar Medan dan Yogyakarta. Sunu menyakini selain menciptakan konektivitas terbaik, rute anyarnya itu juga bisa menciptakan pangsa pasar baru.

Rencananya Air Asia akan mengoperasikan rute Medan-Yogyakarta selama 7 kali seminggu dengan penerbangan pagiselama 2 jam 45 menit. Pesawat akan berangkat dari bandara Kualanamu (Medan) sekitar pukul 06.15 wib dan berangkat dari bandara Adi Sucipto (Yogyakarta) pada pukul 9.25 wib. Pnerbangan itu sendiri ditandai dengan keberangkatan pesawat bernomor QZ 8074 dari bandara Kualanamu yang membawa sekitar 170 penumpang dan pesawat bernomor QZ 8075 dari bandara Adi Sucipto yang membawa sekitar 160 penumpang.

Saat ini Indonesia Air Asia telah menoperasikan 119 penerbangan setiap meinggunya dari hub Medan ke beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Kuala Lumpur, Penang dan Bangkok. Sedangkan dari Yogyakarta, Indonesia Air Asia telah melayani sebanyak 74 penerbangan setiap minggunya ke Jakarta, Medan, Bali dan Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×