kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,42   2,67   0.30%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Air Asia meluncurkan layanan fly thru


Senin, 14 Juli 2014 / 16:22 WIB
Air Asia meluncurkan layanan fly thru
ILUSTRASI. Tidak Hanya Sebagai Camilan, Ini Sederet Manfaat Cokelat untuk Kesehatan


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Guna memudahkan konsumennya untuk transit sebelum melanjutkan penerbangan ke destinasi akhir, kini maskapai Air Asia menawarkan kemudahan dengan meluncurkan layanan fly thru. Rencananya layanan yang memangkas kewajiban penumpang saat transit itu akan bisa dinikmati di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 di Malaysia dan Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok, Thailand.

Nantinya penumpang yang akan melakukan transit tidak perlu melewati proses imigrasi serta mengambil dan melaporkan ulang bagasinya. Bagasi milik penumpang akan langsung ditandai sehingga hanya perlu diproses secara otomatis untuk dipindahkan ke penerbangan lanjutan dengan destinasi terakhir.

"Saat kedatangan di kedua hub Fly-Thru, yaitu Bandara KLIA 2 di Kuala Lumpur dan Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok, pelanggan dengan penerbangan lanjutan akan diberikan akses menuju area transfer yang terhubung dengan area keberangkatan dan langsung diberikan boarding pass untuk penerbangan lanjutan," kata Aireen Omar, CEO AirAsia Berhad dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/7).

Menurutnya layanan ini memang ditujukan untuk memudahkan pelanggan kami yang akan bepergian menuju destinasi – destinasi yang membutuhkan penerbangan lanjutan. sehingga lebih efisien. Tak hanya itu drive thru juga menjangkau seluruh jaringan milik Air Asia.

Sebelumnya Fly Thru hanya tersedia bagi pelanggan Air Asia yang transit di Kuala lumpur untuk melanjutkan penerbangan dengan Air Asia Malaysia maupun Air Asia X dengan waktu tempuh di atas 5 jam. Namun kini layanan ini bisa dinikmati seluruh pelanggan AirAsia dan AirAsia X yang melalui hub Kuala Lumpur dan Bangkok dengan jarak waktu antar penerbangan mulai dari 90 menit sampai 6 jam. "Pelanggan Fly Thur juga akan memperoleh garansi konektivitas, apabila terlambat dan tertinggal akan diakomodir pada penerbangan selanjutnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×