Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Adi Wikanto
Jakarta. Maskapai Indonesia Air Asia baru saja membuka pelayanan terpadu satu pintu Air Asia Travel & Service Centre (ATSC) di Lubuk Pakam, Medan, Sumatera Utara.
Ini merupakan pusat pelayanan terpadu kedua yang dimiliki perseroan di Medan.
Layanan ini guna memperkuat saluran distribusi tiket AirAsia.
“Dengan adanya ATSC Lubuk Pakam, kami dapat lebih proaktif lagi dalam menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan,” ujar Andy Adrian Febryanto, Direktur Niaga AirAsia Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/1).
Menurutnya lokasi ATSC kedua di Medan ini dipilih untuk lebih mendekatkan lagi layanan AirAsia Indonesia ke seluruh lapisan masyarakat di Sumatra Utara.
ATSC Lubuk Pakam beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 – 15.00 WIB untuk hari Sabtu dan pukul 08.30-12.00 untuk hari Minggu.
“Kami melayani pemesanan tiket AirAsia, pemesanan hotel, asuransi perjalanan dan juga produk ancillary AirAsia antara lain bagasi dan juga pre-booked meals,” paparnya.
Asal tau saja, saat ini Indonesia Air Asia telah melayani tiga rute internasional dari dan menuju Medan, yaitu Medan-Kuala Lumpur, Medan-Penang, Medan-Johor Bahru dan dua rute domestik yaitu Medan-Yogyakarta dan Medan-Palembang.
Hub Medan berkontribusi sebanyak 15% dari total keseluruhan pelanggan AirAsia Indonesia pada tahun 2015.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News