kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AirAsia Indonesia kembali angkut penumpang berjadwal mulai hari ini, Jumat (19/6)


Jumat, 19 Juni 2020 / 17:38 WIB
AirAsia Indonesia kembali angkut penumpang berjadwal mulai hari ini, Jumat (19/6)
ILUSTRASI. Sejumlah armada pesawat AirAsia terparkir di Apron Terminal 1D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (5/5/2020). PT AirAsia Indonesia Tbk berencana kembali membuka penerbangan mulai 18 Mei 2020 setelah sebelumnya menutup penerbangan berjadwal


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia resmi kembali melayani penerbangan berjadwal di Indonesia, mulai hari ini, Jumat (19/6).

Pembukaan penerbangan ini ditandai dengan pengoperasian rute domestik Jakarta-Denpasar, Jakarta-Medan, dan penerbangan internasional Surabaya-Kuala Lumpur dan Medan-Kuala Lumpur menggunakan pesawat Airbus A320.

Baca Juga: Penerbangan di Bandara Soetta buka sebagian saat corona, ini terminal yang beroperasi

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan, penerbangan berjadwal perdana pasca hibernasi ini menandai kembalinya layanan AirAsia Indonesia pada rute tersebut yang nantinya akan dilanjutkan dengan penambahan frekuensi penerbangan secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya.

“Saat ini kami sedang fokus untuk memulihkan seluruh jaringan rute kami secara bertahap sekaligus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19 dan pemulihan minat bepergian selama periode new normal," ujar Veranita dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (19/6).

Veranita memastikan, penerbangan menerapkan protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku. Selain itu, Veranita menyebut, kembali melayani penerbangan sebagai upaya berkontribusi dalam memulihkan perekonomian Indonesia.

Baca Juga: Kembali mengudara 19 Juni, ini protokol kesehatan yang dijalankan AirAsia Indonesia

"Para pelanggan dapat memesan penerbangan yang tersedia melalui situs airasia.com dan aplikasi seluler AirAsia, serta dapat dibeli menggunakan saldo Akun Kredit. AirAsia memberikan bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15 kg," katanya.

Ia juga menambahkan, selama masa hibernasi hingga saat ini, AirAsia Indonesia telah melayani sejumlah penerbangan sewa (charter) domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, dan pengiriman logistik dan bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×