kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.938.000   14.000   0,73%
  • USD/IDR 16.282   -8,00   -0,05%
  • IDX 7.113   44,39   0,63%
  • KOMPAS100 1.038   7,95   0,77%
  • LQ45 802   5,08   0,64%
  • ISSI 229   1,99   0,87%
  • IDX30 417   1,49   0,36%
  • IDXHIDIV20 489   1,52   0,31%
  • IDX80 117   0,66   0,57%
  • IDXV30 119   -0,75   -0,63%
  • IDXQ30 135   0,08   0,06%

AirAsia Terbangkan Lebih dari 460 Ribu Penumpang Selama Periode Nataru 2024/2025


Kamis, 09 Januari 2025 / 16:43 WIB
AirAsia Terbangkan Lebih dari 460 Ribu Penumpang Selama Periode Nataru 2024/2025
ILUSTRASI. Indonesia AirAsia telah menerbangkan lebih dari 460 ribu penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2025. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/YU


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia AirAsia telah menerbangkan lebih dari 460 ribu penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2025 (Nataru), dari 15 Desember 2024 hingga 7 Januari 2025. 

Dalam periode tersebut, Indonesia AirAsia mengoperasikan total lebih dari 3,000 penerbangan, mencakup rute domestik maupun internasional.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan pada libur Nataru kali ini, Indonesia AirAsia mencatatkan sejumlah rute domestik yang paling diminati penumpang, yaitu Bali dan Silangit, dengan tingkat keterisian mencapai 87%. 

Baca Juga: AirAsia Buka Rute Internasional Baru Menuju Darwin

“Hasil ini didukung oleh lebih dari 180 penerbangan tambahan pada rute Jakarta-Silangit, Jakarta-Bali, dan Banjarmasin-Bali. Sementara itu, destinasi internasional favorit penumpang adalah Kuala Lumpur, Singapura, dan Bangkok,” ujar Veranita, Kamis (9/1). 

Veranita menambahkan bahwa antusiasme penumpang terhadap rute-rute tersebut menunjukkan tingginya minat perjalanan selama musim liburan, baik untuk keperluan wisata maupun berkumpul bersama keluarga. 

Hal ini juga tercermin dari peningkatan jumlah penumpang di seluruh rute internasional, yang mencapai kenaikan sebesar 10% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Indonesia AirAsia menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para penumpang atas kepercayaan yang diberikan sebagai pilihan transportasi selama musim liburan akhir tahun. Kepercayaan ini menjadi motivasi Indonesia AirAsia untuk terus meningkatkan layanan di masa mendatang.

Baca Juga: Penurunan Tarif Tiket Pesawat Tidak Berdampak pada Kinerja Keuangan Maskapai

Indonesia AirAsia terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk memastikan pengalaman terbang terbaik bagi pelanggan setianya, serta secara konsisten menghadirkan pilihan penerbangan ke berbagai destinasi menarik yang dapat diakses dengan harga yang terjangkau.

“Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang selama periode Nataru, Indonesia AirAsia terus berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan di sektor penerbangan,” tandasnya. 

Indonesia AirAsia senantiasa mengedepankan standar keselamatan dan keamanan pada setiap penerbangan, yang telah diakui melalui sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari International Air Transport Association (IATA).

Dengan fokus utama pada keselamatan, Indonesia AirAsia berkomitmen untuk menjamin setiap penerbangan berlangsung dengan aman dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×