kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.515.000   -13.000   -0,85%
  • USD/IDR 16.135   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.080   43,33   0,62%
  • KOMPAS100 1.058   7,20   0,69%
  • LQ45 827   1,51   0,18%
  • ISSI 216   1,79   0,84%
  • IDX30 423   0,27   0,06%
  • IDXHIDIV20 512   -2,14   -0,42%
  • IDX80 120   0,73   0,61%
  • IDXV30 126   0,70   0,56%
  • IDXQ30 142   -0,50   -0,35%

Holding BUMN Danareksa Perkuat Layanan Selama Periode Nataru


Senin, 30 Desember 2024 / 08:45 WIB
Holding BUMN Danareksa Perkuat Layanan Selama Periode Nataru
ILUSTRASI. Calon penumpang berjalan di selasar Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (4/12/2024).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Holding BUMN Danareksa telah melakukan transformasi untuk memastikan stabilitas dan kenyamanan masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025.

Bersama dua anggota holding, yaitu Nindya Karya dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Danareksa telah wajah Terminal 3 domestik dan internasional di Bandara Soekarno-Hatta, serta memudahkan transaksi keuangan digital melalui 50 ribu jaringan ATM Link, layanan pembayaran QRIS dan Debit.
 
Direktur Utama Holding BUMN Danareksa, Yadi Jaya Ruchandi, menyatakan bahwa Holding BUMN Danareksa menaungi Subklaster Konstruksi dan Subklaster Media & Teknologi yang memiliki peran strategis dalam menghadirkan jasa konstruksi yang mengedepankan keberlanjutan dan penguasaan teknologi, serta membangun infrastruktur pembayaran digital yang aman, andal, dan terpercaya. 
 
“Beautifikasi Terminal 3 Soekarno-Hatta yang dilakukan Nindya Karya mencakup penataan ulang desain interior dengan konsep ruang terbuka hijau yang modern dan nyaman, menciptakan suasana yang lebih segar dalam menyambut musim liburan akhir tahun 2024,” kata Yadi dalam keterangannya, Senin (30/12). 

Baca Juga: Danareksa Perkuat Sinergi Holding untuk Pembangunan Berkelanjutan

Ia bilang, area check-in Terminal 3 yang dioperasikan oleh InJourney Airports telah dihiasi dengan berbagai tanaman hijau dan pencahayaan yang menarik di sepanjang facade tenant komersial dan island konter check-in. 

Sementara pintu keberangkatan dan kedatangan untuk penerbangan domestik dan internasional, serta area pengambilan bagasi dilengkapi dengan lanskap taman dalam ruangan yang menciptakan suasana asri, teduh dan nyaman.
 
Pengerjaan beautifikasi ini merupakan vertical synergy PT Danareksa (Persero) dan PT Nindya Karya dengan ekosistem BUMN untuk meningkatkan stabilitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan bandara yang lebih nyaman, modern, dan fungsional bagi para penumpang. 

Sehingga, masyarakat yang sedang melakukan perjalanan melalui Terminal 3 Soekarno-Hatta dapat tetap merasakan kenyamanan dengan fasilitas publik yang baik di tengah lonjakan volume perjalanan yang diperkirakan meningkat selama periode libur Nataru 2024/2025.
 
Direktur Utama PT Nindya Karya Moeharmein Zein Chaniago mengatakan, pihaknya telah melakukan transformasi bandara untuk meningkatkan layanan serta kenyamanan penumpang dengan beautifikasi estetika secara interior yang diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri  bagi para pelancong, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri selama Nataru 2024/2025.
 
Adapun PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) telah memperkuat keamanan pembayaran digital dan kesiapan operasional dalam mengantisipasi lonjakan transaksi keuangan selama periode puncak Nataru.

Baca Juga: Jalin Dukung Kelancaran Transaksi Keuangan Digital Selama Nataru
 
Direktur Operasional Jalin Argabudhy Sasrawiguna  menyebut, pihaknya menyiagakan personel 24/7 untuk memastikan operasional jaringan ATM Link dan layanan transaksi digital baik QRIS dan Debit, berjalan lancar sepanjang Nataru. 

“Jalin juga mengoperasikan Posko Nataru sejak 23 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 pada proyeksi tanggal dengan transaksi tertinggi dengan dukungan lebih dari 80 member perbankan dan fintech yang tergabung dalam layanan Link,” terang Arga.
 
Seperti diketahui, Bank Indonesia (BI) memproyeksikan kebutuhan uang tunai sebesar Rp 133,7 triliun selama Nataru 2024/2025, meningkat 2,56%  dari realisasi periode Nataru 2023. Proyeksi ini juga mempertimbangkan lonjakan transaksi pembayaran nontunai yang diperkirakan akan meningkat secara signifikan.

 Hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat, di mana diperkirakan lebih dari 110,6 juta orang akan melakukan perjalanan selama perayaan Nataru 2024/2025. Peningkatan ini diharapkan turut mendorong penggunaan layanan pembayaran digital, termasuk QRIS, sebagai solusi yang lebih praktis dan efisien.

Yadi menambahkan, holding BUMN Danareksa bersama seluruh anggota holding akan terus berperan aktif dalam memastikan sektor-sektor penting pelayanan publik tetap berjalan dengan baik, memberikan kenyamanan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. 

“Holding BUMN Danareksa berkomitmen untuk terus berinovasi dan bekerja sama dalam mendukung program-program strategis yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, menjadikan Nataru 2024/2025 sebagai momentum kesuksesan bersama,” tutup Yadi.

Selanjutnya: Harga Emas Pegadaian Hari Ini 30 Desember: Antam dan UBS Malas Gerak

Menarik Dibaca: Harga Emas Pegadaian Hari Ini 30 Desember: Antam dan UBS Malas Gerak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×