kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aji mumpung para pebisnis lewat gelaran piala dunia Rusia


Jumat, 06 Juli 2018 / 14:42 WIB
Aji mumpung para pebisnis lewat gelaran piala dunia Rusia
ILUSTRASI. Nonton bareng pertandingan Piala Dunia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia nampaknya menjadi salah satu momentum yang dimanfaatkan peritel. Tidak hanya menjual barang-barang tematik Piala Dunia, tetapi juga menggelar beragam agenda untuk mendongkrak traffic pengunjung.

Satria Hamid Ahmadi, GM Corporate Comunnications PT Trans Retail Indonesia menyampaikan bahwa untuk menggenjot kunjungan pihaknya melakukan serangkaian kegiatan. Salah satunya adalah melakukan nonton bareng di gerai-gerai miliknya. "Kami hampir seluruhnya menggelar nonton bareng," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/7).

Grup Trans Corp memegang lisensi broadcaster Piala Dunia tahun ini. Oleh karena itu, tak sulit untuk bisa menyelenggarakan nonton bareng di seluruh gerai miliknya. Saat ini, perusahaan tercatat memiliki lebih dari 110 gerai di seluruh Indonesia.

Tidak mau kalah, PT Rekso Nasional Food yang mengelola gerai McDonald's Indonesia yang menjadi global partner Piala Dunia juga menyelenggarakan nonton bareng. Tak seluruh gerai, perusahaan hanya melakukan nobar di gerai-gerai representatif.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communications Rekso Nasional menyampaikan bahwa total ada 120 gerai McDonald's yang menyelenggarakan nobar. Imbasnya, traffic pengunjung ke gerai miliknya meningkat selama gelaran. "Tentu ada peningkatan terutama saat pertandingan dan nobar berlangsung. Jumlah kunjungan sangat meningkat dibandingkan dengan waktu biasa," tambahnya.

Lain lagi Traveloka, perusahaan penyedia jasa daring untuk tiket hotel dan pesawat juga melakukan kerjasama dengan hotel dan partner untuk nobar. Traveloka yang juga menjadi partner Piala Dunia itu melakukan nobar di beberapa titik diberbagai kota.

Melalui program Layar Bola Traveloka, pelanggannya bisa melakukan nonton bareng. Untuk mengakses tempat nobar Piala Dunia, pengguna bisa mencari didalam aplikasi dengan mengakses logo bola untuk menemukan lokasi terdekat. "(Nobar) kami ada di 1.400 hotel di lebih dari 100 kota di Indonesia," kata Busyra Oryza, Public Relations Manager Traveloka kepada Kontan.co.id, Kamis (5/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×