kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

AKR-BP akan terus menambah jumlah SPBU tahun ini


Minggu, 14 Juli 2019 / 22:49 WIB

AKR-BP akan terus menambah jumlah SPBU tahun ini


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Minyak dan Gas bumi asal Inggris British Petroleum (BP) yang berkongsi dengan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) terus menggencarkan ekspansi bisnis Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di tahun 2019.

Media Relations BP Wigra Hanafiah ketika dihubungi Kontan.co.id, menyebutkan sejauh ini AKR-BP telah memiliki 9 SPBU. "Tersebar di Jabodetabek dan Surabaya," sebut Wigra, Minggu (14/7).

Adapaun kesembilan lokasi tersebut yakni di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Jababeka, Cibubur, Bintaro, Gading Serpong, Karawang, Bekasi serta Gubeng dan Kertajaya.

Wigra memastikan di tahun ini masih akan ada penambahan SPBU. "Akan ada tapi rincian lokasi saya juga belum tahu detailnya," sebut Wigra.

Sekadar informasi, AKR-BP menargetkan untuk membangun 25 SPBU di tahun 2019. Langkah ini juga merupakan strategi joint venture untuk membangun 350 SPBU dalam 10 tahun mendatang.

Wigra menyebut SPBU AKR-BP menyediakan sejumlah fasilitas seperti minimarket serta kedai kopi. "Ada Castrol Bike Point serta sejumlah minimarket dan sejauh skema yang di adopsi Company Owned Company Operated (COCO)," ungkap Wigra.

Namun pihak AKR-BP juga membuka peluang kemitraan dengan skema Dealer Owned, Dealer Operated (DODO) dengan sejumlah syarat, antara lain; Pertama, Dealer memiliki badan usaha dalam bentuk PT (Perseroan Terbatas).

Kedua, memiliki plot tanah di lokasi yang strategis dengan luasan minimal 1.000 m2 dengan lebar 25 - 30m. Ketiga, Bersedia mengikuti dan mematuhi standar operasional yang tercantum di Perjanjian Kepemilikan dan Pengoperasian SPBU BP.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur. Selain itu, jenis BBM yang dijual yakni tiga jenis bensin  BP90, BP92 dan BP95.


Reporter: Filemon Agung

Video Pilihan


Close [X]
×