kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

All new BMW X5 turut ramaikan pasar SUV tahun ini


Jumat, 03 Mei 2019 / 20:46 WIB

All new BMW X5 turut ramaikan pasar SUV tahun ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) premium di Indonesia semakin ramai. Beberapa agen pemegang merk (APM) memiliki produk premiumnya masing-masing. Salah satunya, BMW dengan seri X yang akan diluncurkan tahun ini.

"Tahun ini adalah Year of X bagi BMW, karena banyak kendaraan BMW X terbaru yang akan diluncurkan dan diharapkan dapat menstimulus pasar," kata Jodie O’tania Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat (3/5).


Adapun empat kendaraan itu adalah X3 sDrive20i, X4 xDrive30i, X5 xDrive50i dan BMW X7. Produk yang terbaru adalah BMW X5. Berdasar data yang dihimpun Kontan.co.id, produk yang baru rilis bulan April 2019 ini menawarkan mesin bensin enam silinder yang menghasilkan output maksimum 340 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, sementara torsi puncak 450 Nm tersedia dari 1.500 - 5.200 rpm.

Kendaraan ini bisa capai 0 hingga 100 km / jam (62 mph) hanya dalam 5,5 detik.Selain itu, rata-rata konsumsi bahan bakar 10.9 km/l dan emisi CO2 hanya 211 gram per kilometer.

BMW optimistis di tengah pasar SUV premium yang ketat mereka akan tetap bertahan. BMW memposisikan produk kendaraan mereka untuk on-road dan off-road. "Baik untuk bertualang di kota maupun di tempat terpencil dengan fitur all-time all-wheel drive x Drive yang mutakhir," terang Jodie lagi.

Tidak mau ketinggalan, Marcedes-Benz hadir turut meramaikan pasar SUV premium degan seri GLA dan G-Class. Berdasar data dari rilis Press Conference IIMS Marcedes-Benz, sebesar 27% pernjualan mobil hingga Maret disumbangkan dari SUV, dimana GLA dan G-Class turut berkontribusi turut berkontribusi di dalamnya.

Mobil merk Audi juga turut meramaikan pasar SUV premium melalui Audi Q7 dan Audi Q5. Meski diakui Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Audi dan VW, penjualan hingga April ini baru sekitar 50 unit.


Reporter: Kenia Intan
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×