kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,85   -12,38   -1.32%
  • EMAS915.000 -0,97%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.26%

Alodokter raih perpanjangan pendanaan seri-C dari MDI Ventures


Jumat, 27 November 2020 / 14:02 WIB
Alodokter raih perpanjangan pendanaan seri-C dari MDI Ventures
ILUSTRASI. Konten Alodokter di Tiktok untuk edukasi soal Corona

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Alodokter, Super App kesehatan terkemuka di Indonesia, mengumumkan keberhasilannya meraih pendanaan dari MDI Ventures, sebuah perusahaan modal ventura milik Telkom Indonesia.

Pendanaan ini merupakan perpanjangan dari US$ 33 juta Seri C yang dihimpun oleh Alodokter di 2019. Para investor sebelumnya seperti; Sequis, Golden Gate Ventures, Heritas dan Hera Capital juga bergabung dalam perpanjangan pendanaan ini.

Donald Wihardja, Chief Executive Officer MDI Ventures mengatakan, sebagian dari Perusahaan Modal Ventura yang diinisiasi oleh Telkom group, MDI selalu melihat peran sebagai jembatan untuk membawa inovasi-inovasi unggulan dari para startup terbaik yang telah terbukti, untuk bermitra dan tumbuh bersama Telkom.

“Dengan pendanaan baru yang lebih besar yang kami terima dari telkom tahun ini, kami juga berperan untuk membawa kemitraan inovatif tersebut kepada badan usaha milik negara lainnya, terutama di sektor-sektor kritis seperti kesehatan,” kata Donald dalam siaran pers Jumat (27/11).

Baca Juga: Gandeng Alodokter, Sequis luncurkan produk asuransi kesehatan baru

Seiring meningkatnya penggunaan telemedicine di Indonesia dan melihat kepemimpinan Alodokter sebagai penyedia solusi di sektor ini, Donald berharap pihaknya dapat membantu menyebarkan dampak solusi tersebut ke seluruh Indonesia.

Sementara Suci Arumsari, Presiden Direktur Alodokter menilai, Investasi MDI di Alodokter tersebut merupakan bukti komitmen perusahaan dalam membantu jutaan masyarakat di Indonesia.

Pendanaan ini menyatukan misi layanan publik Telkom Indonesia dengan pendekatan bisnis Alodokter guna mendukung layanan kesehatan umum.

“Alodokter akan menggunakan pendanaan ini untuk meningkatkan kemampuan kami dalam memenuhi harapan pengguna di Indonesia dan meningkatkan platform kesehatan digital kami agar lebih lengkap, mudah diakses, dan terjangkau,” kata Suci.

Platform Alodokter menghubungkan lebih dari 30.000 dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik dengan jutaan pasien Indonesia. Alodokter juga menyediakan beragam layanan seputar telemedicine seperti booking dokter, asuransi kesehatan dan konten artikel dan video kesehatan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Peningkatan Produktifitas Panduan Cepat Menganalisa dan Merumuskan Strategi Bisnis

[X]
×