kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alumni Arsitektur Trisakti Siap Ambil Peran Aktif di Proyek Infrastruktur IKN


Selasa, 22 November 2022 / 15:06 WIB
Alumni Arsitektur Trisakti Siap Ambil Peran Aktif di Proyek Infrastruktur IKN
ILUSTRASI. Komunitas Developer Arsitek Trisakti (DevelopArs) bersama alumni arsitektur Trisakti Angkatan 1990 dan 1992


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - 

Alumni Arsitektur Trisakti Bersinergi untuk Membangun Bangsa

JAKARTA. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara sesama developer serta memperingati Lustrum VI Alumni Arsitektur Universitas Trisakti, Komunitas Developer Arsitek Trisakti (DevelopArs) bersama alumni arsitektur Trisakti Angkatan 1990 dan 1992 menggelar acara bertajuk Rearchtion 1_30 di Hey Beach, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT pertama DevelopArs dan mengundang seluruh anggota serta para pemangku kepentingan arsitektur di Tanah Air. Acara ini memberi semangat “Pulih bersama, bangkit lebih hebat”.

Baca Juga: Pengembang Didorong Kolaborasi untuk Bangun Karawang

"Kegiatan ini baru terselenggara menyusul pandemi beberapa waktu lalu. Jadi selain ultah DevelopArs terdapat acara Lustrum lima tahunan alumni arsitektur Trisakti angkatan 1990 dan 1992. Tema Rearchtion ini adalah ingin mewujudkan kebangkitan dari komunitas DevelopArs setelah masa pandemi dan memberikan sumbangsih bagi bangsa melalui arsitektur," ujar Ketua DevelopArs dan Ketua Alumni Arsitektur Trisakti angkatan 1990, Leonard Tambunan dalam keterangan resmi yang diterima Selasa (22/11).

Leonard menambahkan, dengan adanya acara ini maka diharapkan kekompakan tetap terjaga dan persahabatan serta jaringan bisnis terus dikuatkan agar bisa bersinergi dengan sesama alumni. Selain itu, alumni arsitektur Universitas Trisakti harus memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara ini.

"Pemerintah saat ini tengah membangun banyak infrastruktur yang potensial. Disinilah peran serta alumni arsitektur Trisakti diperlukan. Seperti pembangunan Ibu Kota Negara di Kalimantan, para arsitek tak hanya merancang bangunan, tetapi juga peduli pada masalah sosial dan lingkungan hidup," imbuh Leonard yang merupakan Founders Mata Air Group design, build, & property developer

Hal senada disampaikan Ketua Lustrum angkatan 1992, Lukito yang mengatakan, kegiatan ini bersamaan dengan Lustrum lima tahunan yang keenam alumni angkatan 1990 yang tertunda karena pandemi. Selain itu, acara ini menjadi ajang pertemuan sesama alumni agar tercipta keterikatan dan persahabatan yang erat serta bangkit dari pandemi.

"Kegiatan ini bertepatan dengan Lustrum angkatan 1992 dan tentunya angkatan 1990 yang tertunda karena pandemi. Acara ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan DevelopArs, angkatan 92 dan 90 dari pandemi," imbuh Lukito.

Baca Juga: Masyarakat Makin Memperhatikan Kualitas Udara yang Lebih Baik dalam Rancang Bangunan

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Trisakti (IKA-Usakti) Tubagus Robby Budiansyah mengatakan, dirinya menyambut baik  kegiatan Rearchtion 1_30 ini. Pasalnya, kekompakan dan persahabatan sesama alumni harus tetap terjaga.

Selain itu, acara ini juga bisa menjadi momentum yang baik bagi alumni dan mahasiswa arsitektur Universitas Trisakti untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Tanah Air.

"Melalui kegiatan ini menjadi momentum menjaga kekompakan dan menjalin sinergitas dari para alumni maupun mahasiswa arsitektur Universitas Trisakti dalam menggerakkan semangat kebersamaan, serta berperan dalam mendukung pembangunan di Indonesia," ungkap Robby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×