Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Intiwhiz International meluncurkan produk anyar. Sebelumnya, anak usaha dari PT Intiland Development Tbk ini mengoperasikan hotel dengan merek Whiz dan Grand Whiz. Mulai tahun ini, perusahaan ini mengenalkan Whiz Prime. Sebagai awalnya, manajemen akan membuka hotel Whiz Prime di Cikarang dan Kepala Gading.
Adapun besaran nilai investasi untuk Whiz Prime ini sekitar Rp 50 miliar. "Whiz Prime ini disasar untuk segmentasi pasar menengah bintang tiga, dilengkapi dengan meeting room, kolam renang, dan restoran,” ujar Ndang Mulyadi, Direktur Operasional Intiwhiz.
Menyusul Cikarang dan Kelapa Gading, perusahaan ini berencana akan membuka hotel Whiz Prime di Bogor, Balikpapan, dan Manado. Selain itu, manajemen juga akan mengoperasikan hotel Whiz di wilayah Makassar. Khusus untuk hotel Whiz, nilai investasinya bisa mencapai Rp 40 miliar hingga Rp 50 miliar per hotel.
Secara keseluruhan, Intiwhiz akan membuka tujuh hotel baru di tahun ini. Dengan demikian, sampai akhir tahun 2014, Intiland akan memiliki 12 hotel. Targetnya, perusahaan ini bisa memiliki 38 bangunan hotel di tahun 2017.
Tak hanya menyasar kota besar, demi kebutuhan ekspansi, perusahaan juga akan merambah wilayah kabupaten yang memiliki nilai komersial. Guna mencapai target ekspansi, perusahaan akan membidik beberapa wilayah seperti Makasar, Lampung, Malang, Bojonegoro di tahun 2015 mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News