kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,65   -5,64   -0.62%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha Jasa Marga Akan Membangun Fasilitas Inap di Rest Area Tol Trans Jawa


Rabu, 02 November 2022 / 19:47 WIB
Anak Usaha Jasa Marga Akan Membangun Fasilitas Inap di Rest Area Tol Trans Jawa
ILUSTRASI. Anak usaha Jasa Marga berencana membangun fasilitas inap di rest area Tol Trans Jawa


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka melirik pengembangan bisnis rest area, anak usaha PT Jasa Marga (JSMR) yakni PT Jasamarga Related Business (JMRB) tengah dalam kerja sama dengan salah satu mitra untuk pengembangan fasilitas inap.

Dalam pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama dengan Omega Hotel Management (OHM), sebagai bagian dari Alfaland Group untuk pengembangan fasilitas inap di rest area.

Direktur Utama JMRB Dian Takdir Badrsyah mengatakan, hingga saat ini, kerja sama pengembangan fasilitas inap masih dalam proses perencanaan.

“Hal ini mengingat perlu adanya kajian terkait prospek bisnis yang mendatangkan keuntungan bagi PT JMRB dan pengelola penginapan. Selain itu, PT JMRB juga tengah menjajaki potensi kerja sama dengan beberapa investor terkait pengembangan fasilitas penginapan di rest area,” jelas Dian saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (2/11).

Baca Juga: Pemerintah Lakukan Penilaian Kualitas Layanan Jalan Tol dan Rest Area Jabodetabek

Dian menyebut, saat ini fasilitas inap di rest area baru terdapat di Rest Area KM 19 A Ruas Jakarta-Cikampek yang dikelola oleh mitra JMRB yaitu PT Samudera Adidaya Sentosa.

JMRB juga terus berupaya dan melakukan kajian untuk mengembangkan fasilitas inap di rest area yang di kelola, terutama di ruas Trans Jawa.

“Hal itu dikarenakan ruas Trans Jawa menjadi ruas dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) yang cukup tinggi, terutama pada event-event tertentu seperti Lebaran, libur panjang, dan Natal dan tahun baru (Nataru),” ungkapnya.

Sayangnya, untuk total investasi yang dikucurkan untuk pengembangan fasilitas inap tersebut, Dian tak dapat membeberkannya.

“Terkait biaya investasi, kami belum dapat memastikan hal tersebut, karena kesepakatan pengembangan fasilitas inap di rest area masih dalam proses kajian,” imbuhnya.

Baca Juga: JSMR Bidik Equity Fundraising Lewat Jasamarga Transjawa Tol, Tanda Segera IPO?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×