kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Krakatau Steel dirikan pabrik pipa baru


Selasa, 14 Oktober 2014 / 22:20 WIB
Anak usaha Krakatau Steel dirikan pabrik pipa baru
ILUSTRASI. Promo Waroeng Steak edisi 3-7 Mei 2023 Spesial HUT Semarang ke-476


Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Hendra Gunawan

CILEGON. PT KHI Pipe Industries, anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, menambah kapasitas produksinya dengan merampungkan pabrik baru. Dengan rampungnya pembangunan fasilitas ini, kapasitas produksi KHI Pipe Industries bertambah 115 ribu ton per tahun. Sehingga saat ini kapasitas produksi perusahaan menjadi 233 ribu ton per tahun.

Pabrik yang dibangun di area seluas 7 hektare ini menghabiskan investasi sebesar Rp 335,6 miliar.

Dengan beroperasinya pabrik baru tersebut, PT KHI meningkatkan product range pipa Electric Resistant Welding (ERW) #2 menjadi sampai dengan diameter 20 inci.

Purwono Widodo, Direktur Utama KHI Pipe Industries mengatakan bahwa ekspansi pabrik tersebut guna mengantisipasi potensi pasar pipa ERW yang terus berkembang, khususnya pada sektor minyak dan gas (migas).

"Melalui pengembangan ERW #2, KHI membidik potensi pasar pipa pada sektor migas yang terus berkembang, dengan peluang pasar pipa berdiameter 14-20 inci yang saat ini hanya bisa dipasok oleh satu pabrikan pipa,” kata Purwono, Selasa (14/10).

Sementara itu, Irvan Kamal Hakim Direktur Utama Krakatau Steel mengatakan ekspansi kapasitas produksi PT KHI Pipe Industries tersebut merupakan rencana bisnis untuk menopang Krakatau Steel secara grup konsolidasi.

"Kami bersyukur, KHI Pipe Industries menjadi salah satu anak perusahaan yang menyerap dan mengolah serta meningkatkan nilai tambah plat baja HRC produk KS,” kata Irvan dalam peresmian produksi perdana ERW #2 PT KHI Pipe Industries, di Cilegon, Selasa (14/10).

Pada tahap awal, pabrik tersebut mampu menyerap sekitar 50 ribu ton HRC dari PT Krakatau Steel. Bila sudah beroperasi penuh maka bisa menyerap sekitar120 ribu ton per tahun HRC PT Krakatau Steel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×