kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Mitra Pinasthika Mustika jadi distributor tunggal aki Hitachi


Rabu, 24 Juli 2019 / 20:49 WIB
Anak usaha Mitra Pinasthika Mustika jadi distributor tunggal aki Hitachi


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. PT Putra Mustika Prima (MPMParts) anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM Group) resmi meluncurkan distribusi produk aki Hitachi sebagai hasil kerjasama eksklusif dengan Hitachi Chemical Storage Battery (Thailand) Public Company Limited (HCBT).

Momog Irnawan, CEO MPMParts mengatakan kesempatan menjadi distributor tunggal aki Hitachi untuk wilayah Indonesia menjadi sebuah capaian yang signifikan bagi MPMParts. 

Kerja sama ini konsisten dengan tujuan perusahaan untuk mempercepat inisiatif strategis dari MPMParts untuk menjadi pilihan pelanggan dalam bisnis aftermarket melalui produk dan layanan serta operasional yang terbaik.

"Dengan adanya tambahan portofolio Hitachi Battery ini, akan memberikan kontribusi setidaknya 30% growth untuk segmen spareparts (di luar lubricants). Ambisi kami untuk market share adalah 6%," kata Momog Irnawan kepada Kontan.co.id, Rabu (24/7).

Aki Hitachi diproduksi dengan memanfaatkan elektroda paduan timbal dan pemisah amplop yang sangat tahan terhadap korosi. Dan dengan menampilkan struktur penutup (seal cap) khusus yang mengembalikan air yang diuapkan ke elektrolit, baterai menjadi bebas perawatan karena tidak perlu mengisi ulang baterai dengan air. 

Produsen mobil kelas dunia seperti Volvo, Mercedes-Benz, Ferrari, Toyota, Mitsubishi Motors, HINO, menggunakan aki Hitachi untuk produksi kendaraan barunya.

"Pelanggan mengharapkan solusi produk dengan kualitas yang lebih baik dan tahan lama dan ini bisa didapatkan dari produk aki Hitachi," kata Momog.

Toshinori Osumi, CEO HCBT mengungkapkan, jumlah kepemilikan sepeda motor di Indonesia adalah yang terbesar di Asia Tenggara, dan peluang bisnis yang besar diharapkan juga dari pasar roda empat seiring dengan kemajuan otomotif. 

Adapun MPMParts sudah berpengalaman dengan merek-merek lain sebelumnya, dan berhasil mengembangkan bisnisnya di Indonesia terutama dengan minyak pelumas sepeda motor yang mencapai pangsa pasar tertinggi yaitu sebesar 20%.

"Dengan memanfaatkan jaringan distribusi MPMParts yang luas dan kemampuan manajemen penjualan, kemitraan ini akan memberi kami akses tak tertandingi ke pasar Indonesia dan akan memungkinkan kami untuk meningkatkan nilai merek Hitachi Battery," kata Osumi.

Mengomentari kerjasama tersebut, Chief Executive Officer Mitra Pinasthika Mustika, Suwito Mawarwati mengatakan, kerjasama ini menegaskan komitmen jangka panjang MPMX dalam bisnis aftermarket

"Kami yakin bahwa dengan menggabungkan kemampuan dari kedua belah pihak, kami akan dapat melayani pelanggan kami dengan lebih baik dan pada akhirnya meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan," kata Suwito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×