kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak Usaha Mustika Ratu Targetkan Penambahan 6 Distributor Baru Hingga Akhir 2023


Senin, 02 Oktober 2023 / 19:52 WIB
Anak Usaha Mustika Ratu Targetkan Penambahan 6 Distributor Baru Hingga Akhir 2023
ILUSTRASI. Mustika Ratu mengikuti World Tea Expo di Las Vegas Covention Center, Las Vegas, Nevada, AS pada 28 ? 30 Juni 2021.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mustika Ratu Buana International (MRBI) terus berupaya menambah distributor baru yang memiliki kualifikasi terbaik. Langkah ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis PT Mustika Ratu Buana International, yang merupakan anak usaha dari PT Mustika Ratu Tbk (MRAT). 

Saat ini MRBI sedang aktif dan terus melakukan evaluasi kepada semua distributornya. Sehingga pihak yang tidak berprestasi atau tidak sejalan dengan visi misi MRBI tidak dilanjutkan kerja samanya dan diganti oleh distributor yang lebih baik.

Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang, menjelaskan, dari sisi distribusi di Indonesia Timur, pihaknya akan menambah jumlah titik distribusi. Ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur. 

Baca Juga: Simak Kinerja Moncer Mustika Ratu (MRAT) Semester I-2023

Meskipun menghadapi tantangan ekonomi saat ini, Egi mengatakan, MRAT berhasil menambah titik distribusi. Seperti di Papua, sepanjang tahun 2023, pihaknya berhasil menambah titik distribusi dari tiga (Jayapura, Sorong, Merauke) menjadi lima  (dengan tambahan Timika dan Manokwari). 

"Bahkan, pada bulan Oktober ini, kami akan mengapproach area Biak sehingga total titik distribusi akan menjadi enam hingga akhir tahun 2023," ujar Egi dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/10).

Egi menambahkan, Sulawesi Utara, yang awalnya hanya memiliki satu distributor, kini telah bertambah menjadi tiga sejak kuartal ketiga tahun 2023 dengan penambahan distribusi di secondary cities Sulawesi Utara. Begitu juga di Sulawesi Tenggara, dari satu distributor, pihaknya akan menambah satu distributor lagi di luar pulau Sulawesi Tenggara. 

"Di Jawa, MRBI telah menjalin kerjasama dengan grup Surya Donasin dan Supralita, serta beberapa distributor baru yang lebih modern di Sumatra," ungkap Egi.

Baca Juga: Mustik Ratu (MRAT) Bakal Mendorong Perluasan Ekspor dan Franchise SPA

Tidak hanya itu, MRBI juga berhasil merajut kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak DBS Bank dan Alfa Group. Ini merupakan bukti kepercayaan dari bank asal Singapura kepada MRBI. 

Selain itu, MRBI juga akan bekerjasama dengan salah satu anak usaha distribusi Garuda Food Group dan Alfamart untuk memperluas distribusi di toko toko Ganeral Trade. 

Dalam hal kerjasama lintas negara, MRBI memiliki rencana matang untuk mengekspor produk unggulan seperti Jamu Ready To Drink (RTD), Wonder Drop, dan produk skincare ke negara Malaysia. 

Baca Juga: Penjualan Naik Tipis, Mustika Ratu (MRAT) Mampu Cetak Laba Bersih di Semester I-2023

"Kami tetap berkomitmen memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen," tegas Egi.

Seperti diketahui, PT Mustika Ratu Buana International adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1978. Perusahaan bergerak di bidang perdagangan dan distribusi kosmetik, jamu, produk kesehatan, serta bidang terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×