kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,66   21,15   2.82%
  • EMAS904.000 -1,74%
  • RD.SAHAM 0.90%
  • RD.CAMPURAN 0.65%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.47%

Andalkan Digiroom, Auto2000 siap hadapi persaingan di era new normal


Kamis, 14 Mei 2020 / 19:25 WIB
Andalkan Digiroom, Auto2000 siap hadapi persaingan di era new normal
ILUSTRASI. Ruang Pamer Khas —— Deretan mobil dipajang di ruang pamer Auto2000 Menara Astra, Jakarta, Selasa (16/7). Untuk ruang pamer Auto2000 yang berada di lokasi strategis dan berkelas menyajikan visual bertabur sentuhan khas Indonesia. Seperti diler Auto2000, Me

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Auto2000 siap menyongsong perubahan pola perilaku konsumen pasca merebaknya pandemi corona (covid-19) atau yang biasa dikenal dengan istilah new normal.

Dalam hal ini, diler mobil Toyota tersebut telah memiliki showroom digital bernama Digiroom yang diyakini mampu menjawab kebutuhan otomotif masyarakat di masa mendatang.

Baca Juga: Diler mobil Toyota, Auto2000 sediakan DP 0% bagi tenaga medis nasional

CSD & Marcomm Department Head Auto2000 Cahaya Fitri Tantriyani mengatakan minat masyarakat untuk melakukan transaksi otomotif secara digital sebenarnya sudah muncul dalam tiga tahun terakhir, seiring adanya maraknya penggunaan media sosial dan digitalisasi.

Namun demikian, minat yang demikian selanjutnya meningkat di masa pandemi seiring adanya kebutuhan untuk menjaga jarak fisik dan sosial untuk meminimalisir risiko penularan.

Perempuan yang akrab dengan sapaan Tantri tersebut menduga, tren yang demikian berpotensi terus berlanjut di masa setelah pandemi berakhir nanti.

“Tentunya dengan tidak diketahui secara pasti kapan pandemi akan berakhir, maka penggunaan digital untuk mempermudah urusan sehari-hari akan berlanjut secara terus menerus dan akhirnya menjadi new normal,” kata Tantri kepada Kontan.co.id pada Kamis (14/5).

Menyikapi kemungkinan tersebut, Tantri mengatakan pihaknya optimistis Digiroom bisa bersaing di pasar otomotif digital ketika era new normal  tiba. Optimisme ini berasal dari tren besaran data pelanggan yang masuk dan tertarik melakukan transaksi alias leads pada platform digital yang dimiliki.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×