kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Angkasa Pura II alihkan jalur M1 bandara Soetta


Jumat, 27 Desember 2013 / 05:32 WIB
Angkasa Pura II alihkan jalur M1 bandara Soetta
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati produk yang ditawarkan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (31/3/2022). Menjaga Daya Beli Masyarakat Agar Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2022 Tetap Tinggi.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Angkasa Pura II resmi memberlakukan sistem buka tutup terhadap pintu masuk ke Bandara Soekarno-Hatta (pintu M1) mulai kemarin (26/12). Hal itu dilakukan guna menyelesaikan pembangunan proyek kereta bandara.

Sebagai gantinya, otoritas pengelola bandara itu sudah menyiapkan dua jalur alternatif yaitu melalui Jalan Perimeter Utara dan Perimeter Selatan. Awalnya, pihak Angkasa Pura berencana langsung melakukan penutupan terhadap akses pintu M1 itu, tetapi berdasarkan hasil rapat bersama Polres Bandara Soekarno-Hatta, dan Otoritas Bandara Wilayah I Jakarta, rencana itu diubah menjadi sistem buka tutup.

Bram Bharoto Tjiptadi, Senior General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soekarno-Hatta beralasan, langkah itu diambilnya untuk memberi pengenalan terhadap rute baru sebelum penutupan untuk proyek kereta bandara. “Jalur dalam bandara akan mulai dikerjakan maka pengalihan arus harus dilakukan,” terangnya.

 Menurutnya ini merupakan kelanjutan dari pembangunan proyek kereta bandara yang sudah dimulai untuk jalur diluar area Bandara Soekarno Hatta sejak Juni 2012 lalu. Untuk mewujudkan kereta bandara, memang jalan M1 harus ditutup karena area itu akan digunakan sebagai perlintasan rel dan stasiun.

 Sayangnya Bram belum bisa memastikan, kapan jalan M1 itu ditutup secara permanen. Ia tetap menargetkan, proyek kereta bandara bisa beroperasi akhir 2014 nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×