kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkasa Pura Properti cari mitra strategis kembangkan kawasan bandara Yogyakarta


Minggu, 01 Agustus 2021 / 11:19 WIB
Angkasa Pura Properti cari mitra strategis kembangkan kawasan bandara Yogyakarta


Reporter: Siti Rohmatulloh | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Angkasa Pura Properti, mencari calon mitra strategis, baik nasional maupun internasional, untuk mengikuti seleksi mitra pendayagunaan lahan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo (YIA).

Lahan seluas 85 hektar tersebut akan dikembangkan menjadi airport city. Lokasinya terletak di area depan kawasan bandara yang merupakan akses utama menuju terminal keberangkatan dan kedatangan.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan, seiring dengan strategi perluasan portofolio bisnis perusahaan pada 2021 ini, Angkasa Pura I melakukan optimalisasi utilisasi aset atau lahan idle menjadi destinasi yang dapat mendatangkan potensi pendapatan baru.

Salah satunya adalah dengan mengembangkan lahan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo menjadi airport city.

Baca Juga: BTN telah merestrukturisasi kredit sejumlah debitur BUMN

"Pengembangan ini dilakukan dengan mendorong peran anak perusahaan, yaitu Angkasa Pura Properti, sebagai ujung tombak pengembangan kawasan airport city YIA yang dapat bersinergi dengan mitra-mitra potensial,” ujar Faik Fahmi, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (31/7).

Saat ini, terdapat beberapa pilihan akses dan jenis transportasi untuk menuju YIA. Bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dari Stasiun Yogyakarta, terdapat dua rute yang dapat dilalui yaitu via Wates dan via Bantul dengan waktu tempuh sekitar 60 menit.

Selain menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum melalui jalan raya, dalam waktu dekat juga akan tersedia fasilitas kereta api (KA) Bandara YIA yang terhubung langsung dengan terminal penumpang YIA.

Dengan menggunakan KA Bandara, waktu tempuh dari Stasiun Yogyakarta menjadi lebih singkat yaitu sekitar 30 menit saja. KA Bandara YIA direncanakan akan beroperasi pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Selanjutnya: Waskita Beton Precast (WSBP) Incar Kontrak Bermargin Tebal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×