Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
TANGERANG. Terlantarnya ratusan penumpang akibat tertundanya penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Internasional Soekarno Hatta mau tak mau membuat PT Angkasa Pura II turun tangan. Demi memperlancar kondisi di lapangan, perusahaan pelat merah itu ternyata memberikan dana talangan untuk membayar uang pengganti bagi para penumpang yang gagal berangkat.
"Kami memproses pengembalian uang tiket, psc dan kompensasi demi memberikan pelayanan dan kepastian bagi penumpang," kata Budi Karya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II saat ditemui di kawasan terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang,jumay (20/2).
Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan atas pembicaraan yang dilakukannya dengan pihak Lion. Angkasa Pura menyanggupi untuk melakukan pengembalian uang tiket, uang psc dan uang kompensasi sebesar Rp 300.000. Kata Budi, sebelum memberikan talangan uang pengganti tersebut pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan penandatanganan berita acara peminjaman dana. Ia berharap dengan pemberian uang kompensasi ini penumpukan yang terjadi di bandara bisa berkurang dan penumpang yang hendak berangkat bisa terlayani.
Tak hanya memberikan talangan uang pengembalian tiket, Angkasa Pura II ternyata juga memberikan konsumsi dan bus untuk mengangkut penumpang ke terminal lain.
Ituk Herarindri, Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II mengatakan, tadi pagi, bus miliknya turut membantu mengangkut penumpang Air Asia yang terlambat dan sudah memberikan air dan snack ke beberapa penumpang.
"Ibaratnya kita yang punya rumah ya ada pihak penyewa yang kaya gini ya kita bantu," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News