kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Angkasa Pura talangi uang refund penumpang Lion


Jumat, 20 Februari 2015 / 12:42 WIB
Angkasa Pura talangi uang refund penumpang Lion
ILUSTRASI. Meski banyak alasan untuk bersedih, setidaknya 3 hal ini bisa bikin hidup Anda lebih bahagia


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

TANGERANG. Terlantarnya ratusan penumpang akibat tertundanya penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Internasional Soekarno Hatta mau tak mau membuat PT Angkasa Pura II turun tangan. Demi memperlancar kondisi di lapangan, perusahaan pelat merah itu ternyata memberikan dana talangan untuk membayar uang pengganti bagi para penumpang yang gagal berangkat.

"Kami memproses pengembalian uang tiket, psc dan kompensasi demi memberikan pelayanan dan kepastian bagi penumpang," kata Budi Karya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II saat ditemui di kawasan terminal 3, Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang,jumay (20/2).

Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan atas pembicaraan yang dilakukannya dengan pihak Lion. Angkasa Pura menyanggupi untuk melakukan pengembalian uang tiket, uang psc dan uang kompensasi sebesar Rp 300.000. Kata Budi, sebelum memberikan talangan uang pengganti tersebut pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan penandatanganan berita acara peminjaman dana. Ia berharap dengan pemberian uang kompensasi ini penumpukan yang terjadi di bandara bisa berkurang dan penumpang yang hendak berangkat bisa terlayani.

Tak hanya memberikan talangan uang pengembalian tiket, Angkasa Pura II ternyata juga memberikan konsumsi dan bus untuk mengangkut penumpang ke terminal lain.

Ituk Herarindri, Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II mengatakan, tadi pagi, bus miliknya turut membantu mengangkut penumpang Air Asia yang terlambat dan sudah memberikan air dan snack ke beberapa penumpang.

"Ibaratnya kita yang punya rumah ya ada pihak penyewa yang kaya gini ya kita bantu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×