kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Antam Targetkan Penjualan 355 Kg di Butik Emas Gading Serpong Tangerang


Senin, 02 Januari 2023 / 13:06 WIB
Antam Targetkan Penjualan 355 Kg di Butik Emas Gading Serpong Tangerang
General Manager Unit Bisnis Logam Mulia PT Aneka Tambang (Antam) Purwanto saat pembukaan Butik Emas di Gading Serpong, Tangerang.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian (UBPP) logam mulia menargetkan penjualan 355 kilogram (kg) emas di gerai barunya yang berlokasi di Ruko Financial Center, Gading Serpong, Tangerang. 

General Manager Unit Bisnis Logam Mulia Aneka Tambang, Purwanto menjelaskan, target kisaran 300 kg merupakan angka wajar. Namun selain ada target tahunan ada juga target best effort di 2023. 

“Untuk saat ini target yang diberikan manajemen Antam Logam Mulia ke Butik Gading Serpong yaitu 355 kg per tahun, pasti target ini akan disesuaikan untuk tahun esok di mana melihat respon masyarakat BSD, Tangerang, Banten, yang luar biasa,” jelasnya saat pembukaan gerai di Tangerang, Senin (2/1). 

Baca Juga: Aneka Tambang (ANTM) Bidik Penjualan Emas 30-35 Ton di Sepanjang 2023

Purwanto menjelaskan lebih lanjut, ada beberapa pertimbangan pihaknya merelokasi Butik Emas Antam Logam Mulia ke Serpong. Salah satunya, kemudahan akses untuk menjangkau lebih dekat masyarakat Tangerang, khususnya BSD dan sekitarnya di mana lokasi saat ini berada di dekat area pusat perbelanjaan (mall). 

Berdasarkan kajian Antam, masyarakat di sekitar BSD, Tangerang, Banten, saat ini sudah mulai melek emas. Hampir seluruh gramasi yang ada diminati, tetapi memang yang paling populer saat ini untuk masyarakat BSD, Tangerang, Banten, yaitu gramasi 1 gram, 5 gram dan 10 gram.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melihat lingkungan BSD merupakan lingkungan menengah ke atas dari sisi finansial dan kesadaran investasi sudah barang tentu lebih besar. 

“Kami menaruh harapan di Gading Serpong ini sehingga target bisa tercapai dan kami bisa memberikan pelayanan optimal ke masyarakat,” terangnya. 

Senior Manager Sales & Marketing Aneka Tambang, Yudi Hermansyah menambahkan, di sepanjang 2022 wilayah yang berkontribusi paling besar ke penjualan ialah di Jabodetabek. 

“Lebih dari 70% penjualan kita di tahun lalu adalah dari Jabodetabek. Area Serpong, Summarecon juga berkontribusi besar,” jelasnya. 

 

Yudi mengungkapkan, berdasarkan bukti database input masyarakat Serpong sangat berminat pada investasi emas. 

Digital Trading &Retail Region 1 Manager Aneka Tambang, Ganjar Sulastomo menjelaskan banyak pesanan emas yang dikirim dari butik ke daerah di Tangerang. 

“Misalnya paling dekat dari sini di Gedung Antam di TB Simatupang, Jakarta ternyata traffic untuk kirim ke daerah BSD, Serpong, Alam Sutera, dan Karawaci cukup tinggi sekali,” ujarnya. 

Maka itu, pihaknya mengkaji dan menganalisis daerah Gading Serpong Tangerang memiliki potensi permintaan pasar yang besar sekali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×