kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.929.000   -9.000   -0,46%
  • USD/IDR 16.295   -10,00   -0,06%
  • IDX 7.113   44,39   0,63%
  • KOMPAS100 1.038   7,95   0,77%
  • LQ45 802   5,08   0,64%
  • ISSI 229   1,99   0,87%
  • IDX30 417   1,49   0,36%
  • IDXHIDIV20 489   1,52   0,31%
  • IDX80 117   0,66   0,57%
  • IDXV30 119   -0,75   -0,63%
  • IDXQ30 135   0,08   0,06%

Antisipasi AQUA terhadap pemalsuan galon


Jumat, 25 Agustus 2017 / 18:20 WIB
Antisipasi AQUA terhadap pemalsuan galon


Reporter: Agatha Claudia Pascal | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Baru-baru ini Polsek Cilandak berhasil membongkar praktek pemalsuan air mineral merek Aqua dalam kemasan galon di Pondok Cabe. External Communication Manager Danone Indonesia, Chrysanthi Tarigan mengatakan, pihak Aqua sebenarnya sudah melakukan antisipasi untuk hal-hal seperti ini, dengan selalu melalukan inovasi dari sisi kemasan untuk mencegah pemalsuan.

Perusahaan tersebut juga melakukan edukasi kepada konsumen agar mampu membedakan produk yang asli dengan yang palsu dengan mengunggah video cara membedakan produk asli dan palsu di platform sosial milik Aqua.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut diberitahu bahwa produk AQUA yang asli memiliki beberapa ciri seperti:
1. Tutup yang berwarna biru dan putih dan terdapat logo Aqua Quality Control (AQC),
2. Memiliki kode produksi di lekukan ketiga,
3. Terdapat logo Aqua yang timbul,
4. Terdapat label DANONE AQUA di badan galon,
5. Air AQUA bening, tidak berbusa, dan tidak beraroma.

Aqua juga menyediakan layanan konsumen yang bebas biaya, jika konsumen ragu dan membutuhkan informasi dengan Aqua. ”Aqua menyediakan layanan konsumen Aqua Menyapa di nomor toll free (bebas biaya) 08001588888 agar jika konsumen ragu dan membutuhkan informasi dapat menghubungi nomor Ini,” kata Chrysanthi kata Chrysanthi, Jumat (25/8)..

Pihak Aqua juga menyayangkan mengenai terjadinya kasus pemalsuan seperti ini, karena bagi AQUA pihak yang sangat dirugikan oleh kasus ini adalah konsumen. “Bagi Aqua, kerugian yang terbesar dari kasus pemalsuan produk kami adalah konsumen,” ujar Chrysanthi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×