kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,29   -0,89   -0.10%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Apa kabar proyek Bandara Kediri? Ini penjelasan Gudang Garam


Selasa, 25 Agustus 2020 / 04:07 WIB
Apa kabar proyek Bandara Kediri? Ini penjelasan Gudang Garam
ILUSTRASI. Truk pengangkut tanah melintas di proyek pembangunan bandara di Desa Bulusari, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (30/5/2020). Proyek strategis nasional tersebut membutuhkan lahan seluas 400 hektar dan ditargetkan selesai dalam waktu dua tahun. ANTARA FOTO/Praseti


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lama tak terdengar, rupanya pembangunan Bandar Udara Dhoho di Kediri, Jawa Timur yang merupakan investasi PT Gudang Garam Tbk (GGRM) masih terus berlanjut.

Direktur PT Gudang Garam Tbk Heru Budiman mengatakan, hingga Juni 2020, belanja modal yang digelontorkan untuk membangun bandara ini mencapai Rp 2,5 triliun.

"Proyek pembangunan bandara tetap berjalan sesuai jadwal dan belum ada gangguan apapun," ucap Heru dalam paparan publik virtual yang berlangsung Senin (24/8).

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, groundbreaking pembangunan Bandar Udara (Bandara) Dhoho ini dimulai pada Rabu, 15 April 2020. Pembangunan ini dilaksanakan oleh anak usaha yang 99,9% sahamnya dimiliki oleh Gudang Garam, yakni PT Surya Dhoho Investama.

Baca Juga: Volume penjualan Gudang Garam (GGRM) turun 8,8% pada semester I 2020

Surya Dhoho Investama memperkirakan, pembangunan bandara di atas lahan sekitar 372 hektare akan rampung dalam waktu 2,5 tahun.

Untuk merealiasasikannya, Surya Dhoho Investama membutuhkan dana sekitar Rp 6 triliun, terdiri dari Rp 3 triliun untuk pembebasan tanah dan Rp 3 triliun untuk pembangunan bandara.

Gudang Garam menargetkan, proyek ini akan menjadi bandara internasional lantaran memiliki landasan pacu sebesar 3.300 meter.

Selain itu, GGRM mencanangkan, Bandar Udara Dhoho bakal melayani masyarakat khususnya di Kediri dan sekitarnya, serta dapat menjadi bandara alternatif di Jawa Timur.

Produsen rokok tersebut juga berharap, keberadaan bandara ini dapat mempercepat pembangunan dan pengembangan daerah Kediri.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Investment Appraisal Model & Presentation

[X]
×