kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apakah Netflix akan jadi pengganti Hooq di IndiHome?


Rabu, 29 April 2020 / 13:18 WIB
Apakah Netflix akan jadi pengganti Hooq di IndiHome?
ILUSTRASI. Penyedia layanan video on demand Hooq dipastikan bakal berhenti beroperasi di Indonesia pada 30 April mendatang.


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia layanan video on demand Hooq dipastikan bakal berhenti beroperasi di Indonesia pada 30 April mendatang. Selama beroperasi di Tanah Air, selain menghadirkan layanan lewat aplikasinya sendiri, Hooq juga bekerja sama dengan pihak lain.

Pihak-pihak yang digandeng Hooq dalam menghadirkan layanannya seperti PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), yang mem-bundling Hooq dengan produk internet dan TV kabel IndiHome. Sementara, anak perusahaan Telkom, yakni PT Telekomunikasi SelulerĀ  Telkomsel) juga turut menghadirkan layanan Hooq di aplikasi Maxstream, serta menyediakan kuota internet khusus untuk mengakses konten di layanan tersebut.

Baca Juga: Likuidasi, Hooq menutup layanan di Indonesia mulai 30 April

Lantas, bagaimana kelanjutan bisnis antara Hooq dengan mitra-mitranya seperti Telkom dan Telkomsel, setelah layanan Hooq dihentikan pada 30 April mendatang? Bagaimana pula nasib pelanggan yang menikmati layanan Hooq, lewat produk yang ditawarkan oleh kedua belah pihak? IndiHome ganti Netflix?

Vice President Corporate Communication PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Arif Prabowo mengonfirmasi bahwa kerja sama antara Telkom dengan Hooq tidak akan dilanjutkan. "Sehubungan dengan penutupan layanan yang dilakukan Hooq di Indonesia, maka kerja sama Telkom dengan Hooq pun berakhir dan tidak diperpanjang," ujar Arif kepada KompasTekno, Selasa (28/4).

Baca Juga: HOOQ telah menjaring lebih 80 juta pengguna hingga Januari 2020

"Pelanggan IndiHome masih bisa menikmati layanan Hooq hingga 30 April 2020," lanjut Arif. Arif kemudian mengatakan bahwa pihaknya kini tengah menyiapkan konten serupa sebagai pengganti Hooq. Konten tersebut bakal tersedia bagi pelanggan IndiHome yang kadung membeli bundling Hooq.




TERBARU

[X]
×