kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Apartemen Riverdale Cibitung mulai dibangun hari ini


Minggu, 18 Agustus 2019 / 18:14 WIB

Apartemen Riverdale Cibitung mulai dibangun hari ini
ILUSTRASI. ilustrasi apartemen


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mastertama Adhi Propertindo menyelenggarakan prosesi groundbreaking Apartemen Riverdale Cibitung hari ini (18/08). Dengan demikian, prosesi pembangunan Apartemen Riverdale Cibitung yang di Bekasi tersebut dimulai.

“Kita melihat trennya (permintaan properti) sudah lebih lebih ke arah hunian vertikal karena sudah jarang ada ada landed house yang masih terjangkau harganya dikarenakan harga tanah yang mahal. Untuk itu kita ingin mengambil kesempatan,” ujar Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung, Simon Suhendro dalam konferensi pers yang yang dilakukan usai Groundbreaking pada Minggu (18/08).

Baca Juga: Di saat krisis ekonomi, miliarder ini malah memborong properti (3)

Rencananya, Apartemen Riverdale Cibitung akan memiliki empat tower yang terdiri atas sekitar 3000 unit hunian dengan nilai investasi sekitar Rp 1 triliun. Setiap tower yang ada pada nantinya akan memiliki sekitar 756 unit dengan jumlah 42 unit di setiap lantainya.

Unit hunian yang ditawarkan tediri dari tiga tipe unit, yakni unit studio, unit hunian dengan satu kamar tidur (1BR), serta unit dengan dua kamar tidur (2BR). Adapun harga yang ditawarkan untuk masing-masing unit pada saat ini dimulai dari Rp 250 juta untuk tipe studio, Rp 320 juta untuk tipe 1 BR, dan Rp 550 juta untuk tipe 2BR.

Pembangunan apartemen ini dilakukan di atas lahan seluas 3 hingga 4 ha dari total 18 ha lahan milik PT Mastertama Adhi Propertindo yang berlokasi di Jl Raya Fatahillah, Cikarang Barat, Bekasi. Meskipun PT Mastertama Adhi Propertindo berencana untuk mengembangkan lahan seluas 14 ha lahan sisanya, saat ini proyek pengembangan difokuskan untuk membangun Apartemen Riverdale.

Baca Juga: Hindari Segmen Perkantoran, Ini Strategi Pakuwon (PWON) dan Ciputra (CTRA)

Targetnya, pembangunan keempat tower ini akan selesai pada pertengahan Juli tahun 2022. Dengan demikian, harapannya prosesi serah terima sudah bisa dilakukan pada Juli 2022 dan bisa diselesaikan pada tahun 2023 dengan tingkat okupansi minimal 50%.

Hingga akhir tahun 2019, PT Mastertama Adhi Propertindo menargetkan bisa menjual seluruh unit yang ada di tower 1 atau sekitar 756 unit unian. Sejauh ini, PT Mastertama Adhi Propertindo mengklaim telah berhasil menjual sebanyak 372 unit hunian sejak pemasaran dilakukan pada Oktober 2018 lalu.

Menurut Simon, unit dengan tipe studio menjadi unit yang paling banyak diminati oleh pembeli sejauh ini. Dalam hal ini, sebagian besar pembeli yang telah melakukan transaksi pembelian berasal dari kalangan end user.

“Kebanyakan yang beli memang karena bekerja di daerah sini untuk tempat tinggal, mereka belinya karena memang berencana untuk pindah dari kos-kosan ke apartemen nantiya,“ terang Simon (18/08).

Baca Juga: Realisasi kontrak baru Waskita Beton (WSBP) Rp 3,29 triliun hingga Juli 2019

Selain membangun apartemen, PT Mastertama Adhi Propertindo juga akan membangun fasilitas-fasilitas penunjang seperti misalnya pusat wisata dan foodcourt yang rencananya kan sudah memasuki tahap opening di akhir tahun 2019 beserta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya seperti sarana olah raga berupa jogging track dan juga kios-kios.

Dalam jangka panjang PT Mastertama Adhi Propertindo juga berencana untuk mengembangkan lahan seluas 14 ha sisa pembangunan apartemen untuk membangun proyek-proyek properti lainnya seperti landed house, pusat commercial, ataupun pengembangan properti-properti lainnya.

Namun demikian, rencana ini masih dalam tahap pengkajian dan baru akan dilakukan setelah pembangunan Apartemen Riverdale Cibitung selesai.


Reporter: Muhammad Julian
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×