kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

April, sepeda motor sport Yamaha masih jadi jawara


Minggu, 13 Mei 2012 / 19:12 WIB
April, sepeda motor sport Yamaha masih jadi jawara
ILUSTRASI. Jadwal vaksin Covid-19 perlu Anda tunda jika mengalami gejala terinfeksi Virus Corona. REUTERS/Adnan Abidi


Reporter: Arif Wicaksono Aryadi | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pada bulan April lalu, sepeda motor sport Yamaha keluaran PT Yamaha Motor Kencana Indonesia(YMKI) masih memimpin laju penjualan sepeda motor sport di Indonesia. Selama bulan April, Yamaha berhasil menjual sebanyak 38.183 unit.

Namun begitu, penjualan sepeda motor sport milik Yamaha ini turun 3,1% dari penjualan bulan Maret yang mencapai 39.439 unit. Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head YMKI menuturkan, kontribusi penjualan Yamaha April dipegang oleh Yamaha V-Ixion.

”Kami berkomitmen meningkatkan kualitas produk dan layanan kepada konsumen,” ungkapnya kepada Kontan akhir pekan ini.

Sementara itu, sepeda motor sport Honda tertinggal dari Yamaha. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AIS) menyebutkan, penjualan sepeda motor milik PT Astra Honda Motor(AHM) April hanya 11.476 unit.

Thomas J.A WIjaya Deputy General Manager Sales Division AHM bilang, penjualan sepeda motor sport tertinggi di Honda dicatat oleh model sepeda motor Honda Mega pro dengan jumlah penjualan 7.844 unit.

Kemudian kontribusi selanjutnya dipegang oleh model Honda Tiger series sebesar 1.801 unit, disusul Honda CBR series sebesar 1.232 unit, dan Honda CS1 sebesar 599 unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×