kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ArataMart tawarkan kemudahan belanja kebutuhan dapur dalam genggaman


Jumat, 24 September 2021 / 20:11 WIB
ArataMart tawarkan kemudahan belanja kebutuhan dapur dalam genggaman


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi mengubah pola berbelanja kebutuhan sehari-hari masyarakat dari offline menjadi online. Dengan perilaku masyarakat tersebut mendorong startup groceries atau pesan antar kebutuhan dapur terus tumbuh.

Salah satunya ialah ArataMart yang resmi meluncur pada Juni 2021 lalu. Meski baru tiga bulan meluncur, startup kolaborasi antara Pesan Lokal dan AMH Modern Mart ini melejit ketika pemerintah menerapkan PPKM Darurat dan PPKM berlevel pada Juli lalu.

Rico Satria Chandra CEO ArataMart menceritakan, tepat dua hari penerapan PPKM Darurat terjadi kenaikan pesanan kebutuhan dapur di ArataMart hingga 5 kali lipat.

Dengan permintaan yang melonjak tersebut Rico melakukan peningkatan sistem di ArataMart untuk lebih optimal melayani pelanggan yang saat ini berjumlah 3.000 lebih tersebar di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur.

Baca Juga: Pengamat: Layanan delivery produk segar bisa berkembang jika ekosistem terbangun baik

"Luar biasa permintaan sampe overload, sampai seminggu kita cepetin closed order. Karena kapasitas kan ada batesnya. Langsung kita perbaiki sistem untuk tingkatkan kapasitas handle orderan. Dalam seminggu sampai dua mingu kita siap dengan sistem baru," cerita Rico kepada Kontan.co.id.

Hingga saat ini permintaan pesanan di ArataMart masih bertahan tinggi. Sebelum PPKM Darurat diterapkan ArataMart dalam sehari mampu menerima order 20-30 pesanan. Kini dengan sistem yang sudah siap Rico menyebut, rata-rata saat ini orderan masuk di angka 100 pesanan sehari.

"PPKM langsung naik ke angka 100 lebih per hari bahkan sampai 148 order pernah sehari pas PPKM kemarin. Sekarang per hari rata-rata 100 order," ungkapnya.

Melihat pertumbuhan ArataMart dalam tiga bulan yang cukup tinggi, Rico menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan ekspansi warehouse baru yang berkapasitas lebih besar dari warehouse saat ini.

Selain itu, ditargetkan pula akan ada ekspansi ArataMart dalam bentuk toko offline. Rencananya akan ada dua toko offline ArataMart dalam empat hingga enam bulan ke depan.




TERBARU

[X]
×