Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ardiles Ciptawijaya menargetkan pertumbuhan signifikan pada tahun ini. Apalagi manajemen menyatakan sudah terjadi permintaan yang tumbuh sejak awal tahun ini, yang biasanya baru mulai menanjak di kuartal II-2019.
Robert Daud, National Director Ardiles menjelaskan bahwa ada beberapa momentum yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan. Salah satunya adalah Ramadan dan Lebaran, Back to School dan momentum tahun baru.
"Januari sampai April itu ada pertumbuhan 20%, itu sampai akhir tahun normalnya penjualan kami akan tumbuh 30%, tetapi target saya sih sebenarnya naik 40%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (14/5)
Ia menjelaskan pada saat Ramadan dan Lebaran biasanya jenis sepatu sekolah masih menjadi penjualan terbesar. Disusul kemudian dengan jenis sandal dan produk lainnya. Sedangkan untuk segmen sepatu sport dan running juga demand-nya stabil.
"Sepatu olahraga dan running memang (Ramadan dan Lebaran) tidak naik signifikan, tetapi nanti menjelang Agustus itu baru akan mengalami peningkatan," lanjutnya.
Asal tahu saja, untuk segmen sepatu sport Ardiles menggandeng DBL untuk jenis sepatu basket. Demand terhadap produknya terus meningkat sejak 2017 lalu, bahkan dirinya mengatakan saat ini produksinya sudah meningkat tiga kali lipat ketimbang awal kerjasama.
"Demand sepatu sport di 2018 sangat besar, tahun 2019 ini karena momen kompetisi basket belum mulai. Tetapi dari tahun 2017 sampai 2018 itu besar, dari awal produksi 10ribu pasang saat ini sudah sampai 30ribu pasang sepatu," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News