Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Ardiles Ciptawijaya mengalami peningkatan yang menggembirakan. Sejak awal tahun, manajemen mencatat terjadi peningkatan yang cukup baik ketimbang periode yang sama tahun lalu.
Robert Daud, National Director Ardiles menjelaskan sepanjang empat bulan pertama penjualannya tumbuh dobel digit. Hal ini ditopang oleh inovasi perusahaan mengenalkan produk-produk baru, khususnya untuk segmen sport, sepatu sekolah dan sandal.
"Kalau secara nasional penjualan kami di Januari-April itu tumbuh 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Padahal market di riil itu agak lesu karena bertepatan dengan pilpres," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (14/5).
Ia menyebut bahwa awal tahun biasanya penjualan tidak terlalu tinggi, baru pada pertengahan tahun yang ditopang Ramadan, Lebaran dan Back to School penjualan akan menanjak. Namun empat bulan pertama ini penjualannya cukup menjanjikan.
"Momen Back to School itu paling tinggi, tetapi kami juga ditopang dari sepatu olahraga dan running yang setiap waktu itu penjualannya stabil," lanjutnya.
Saat ini, manajemen terus melakukan inovasi, selain bekerjasama dengan DBL untuk memproduksi sepatu basket. Saat ini, manajemen tengah mencari publik figure dan artis untuk melakukan kerjasama untuk produk sepatu.
"Sebelumnya Ardiles dengan DBL, setelahnya itu mengandeng personal. Itu kami akan kerjasama dengan artis-artis atau ikon yang populer untuk brand image," tutupnya.?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News