kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Arkadia (DIGI) gelar soft launching Serbada.com di hari belanja global 11.11


Senin, 11 November 2019 / 21:12 WIB
Arkadia (DIGI) gelar soft launching Serbada.com di hari belanja global 11.11
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) William Martapura.


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki November 2019, PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI), kembali meluncurkan produk atau unit usaha barunya. Kali ini, induk perusahaan Suara.com dan beberapa portal berita segmented itu resmi merilis situs yang kami sebut news-commerce Serbada.com.

Peluncuran awal atau soft launching Serbada.com sendiri sengaja dilakukan pada tanggal 11 November (11/11) atau yang juga dikenal sebagai Hari Belanja Online Global 11.11.

Baca Juga: Dua jam pertama festival 11.11, Alibaba Group catat GMV US$ 18,32 miliar

"Serbada.com bagian dari platform yang kami sebut news - commerce. Di mana merchant diawali dari konten news, artikel, foto, infografis dan video terkait. Dari konten yang relefan dengan produk itulah, pengakses akan menentukan untuk membeli beragam produk atau tidak. Kalau tertarik bisa langsung transaksi, tanpa harus ke platform lain," ungkap CEO PT Arkadia Digital Media Tbk , William Martapura, sebagaimana dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Senin (11/11). 

"Kami memberi pilihan baru bagi konsumen, juga merupakan salah satu upaya Arkadia dalam mengembangkan model bisnisnya, dalam hal ini melalui contoh integrated online services (news portal & e-commerce web)," lanjut dia.

Ia menambahkan, pihaknya tidak mengurangi keseriusan dalam pengelolaan dan pengembangan media-media yang sejauh ini sudah tumbuh, justru ini dilakukan untuk memberi nilai lebih bagi khalayak atau pembaca.

Salah satu model integrasi yang disodorkan DIGI melalui Serbada.com adalah dengan menyambungkan tiap artikel atau konten Suara.com yang mengulas atau memberitakan salah satu produk, baik itu konten yang sengaja dibuat atau konten reguler dari Redaksi, ke produk terkait di Serbada.com.

Baca Juga: Ada Harbolnas, YLKI: Berbelanjalah sesuai kebutuhan, bukan sekedar keinginan

"Artinya, ketika misalnya pembaca tertarik pada suatu produk setelah menyimak tulisannya, saat itu juga dia bisa mengakses laman penjualan produk tersebut," lanjutnya.

Integrasi ini juga dapat berlaku sebaliknya, di mana ulasan dan konten produk di Serbada.com, dapat ditemukan di situs-situs Arkadia seperti Suara.com, Hitekno.com, Dewiku.com, Guideku.com, Mobimoto.com, atau juga Bolatimes.com dan Himedik.com.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×