kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.915.000   44.000   2,35%
  • USD/IDR 16.400   -20,00   -0,12%
  • IDX 7.142   47,86   0,67%
  • KOMPAS100 1.041   10,44   1,01%
  • LQ45 812   9,62   1,20%
  • ISSI 224   0,88   0,39%
  • IDX30 424   4,46   1,06%
  • IDXHIDIV20 504   1,88   0,37%
  • IDX80 117   1,34   1,15%
  • IDXV30 119   0,16   0,14%
  • IDXQ30 139   1,43   1,04%

Dua jam pertama festival 11.11, Alibaba Group catat GMV US$ 18,32 miliar


Senin, 11 November 2019 / 14:25 WIB
Dua jam pertama festival 11.11, Alibaba Group catat GMV US$ 18,32 miliar
ILUSTRASI. Alibaba Group telah resmi memulai Festival Belanja Alibaba 11.11 pada dini hari 00.00 waktu China Standard Time (GMT +8).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Alibaba Group capai Gross Merchandise Volume (GMV) US$ 18,32 miliar dalam dua jam pertama 11.11. Capaian tersebut telah melampaui raihan GMV tahun 2015 dan 2016.

Melalui keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/11) Alibaba Group dalam 1 menit 8 detik sejak 11.11 dimulai total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipat mencapai US$ 1 miliar. Sedangkan, dalam satu jam pertama GMV mencapai US$ 12 miliar.

Baca Juga: Alibaba Singles' Day sales jump 25% in first 9 hours to $ 23 bilion

"Dan dalam dua jam pertama, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay US$ 18,32 miliar (RMB 128,15 miliar) yang mana capaian tersebut telah melampaui catatan GMV 11.11 tahun 2015 (RMB 91,2 miliar) dan 2016 (RMB 120,7 miliar)," Senin (11/11).

Dari capaian tersebut, Jepang menjadi negara dengan jumlah penjualan tertinggi ke Tiongkok. Selanjutnya, Amerika Serikat, Korea, Australia, dan Jerman.

Sementara, dari kategori teratas produk impor yang dibeli konsumen Tiongkok berdasarkan GMV dari suplemen makanan untuk kesehatan menduduki peringkat pertama. Selanjutnya, disusul produk masker wajah, susu bayi dan balita, makeup, dan popok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×