kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Artotel Group Berambisi Jadi Pengelola Hotel Terbesar di Indonesia


Senin, 11 Juli 2022 / 21:17 WIB
Artotel Group Berambisi Jadi Pengelola Hotel Terbesar di Indonesia
ILUSTRASI. Artotel Group berambisi untuk menjadi pengelola hotel terbesar di Indonesia


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Artotel Group berambisi untuk menjadi pengelola hotel terbesar di Indonesia. Artotel Group gencar ekspansi dengan terus menambah unit jaringan hotel.

Director of Marketing Communication Artotel Group Yulia Maria mengatakan, tujuan Artotel adalah ingin mengkonsolidasikan manajemen perhotelan menjadi satu operator hotel di seluruh Indonesia. 

"Kita ingin jadi perusahaan hotel untuk go internasional, bahwa yang menguasai jaringan hotel Indonesia adalah operator lokal," ungkap Yulia kepada Kontan (11/7).

Baca Juga: ARTOTEL Group dan TOWNSQUARE Group kerja sama buka ARTOTEL TS Suites Surabaya

Yulia menyebutkan, melalui ekspansi maka di bawah Artotel Group akan ada banyak pilihan hotel-hotel. Mulai dari kelas ekonomi menengah, mahal bahkan hotel yang unik seperti butik hotel.

Di samping itu, prospek bisnis hotel dinilai akan semakin cerah ke depannya. Selain karena kasus covid -19 yang sudah menurun, Artotel Group percaya bisnis hotel kian menjanjikan seiring pelayanan yang terus ditingkatkan.

Karena itu, perseroan akan rajin ekspansi untuk menggandeng pemilik hotel bekerja sama dengan mereka. Dalam waktu dekat ini pun Artotel sudah berbincang dengan beberapa pemilik hotel. Hanya saja, Yulia masih enggan menyampaikan lebih lanjut tentang rencana tersebut.

Yang jelas, satu hotel yang segera dibuka dan masuk pengelolaan Artotel Group berada di wilayah Batam. Rencananya peresmian kerja sama tersebut dilakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Di samping itu, Artotel juga terus menambah porsi pengelolaan hotel di luar pulau Jawa seperti Aceh, Sorong, Kalimantan dan Sulawesi.

Baca Juga: Gencar Ekspansi, Artotel Group Targetkan Kelola 250 Hotel pada 2024

Adapun, saat ini Artotel telah mengelola sekitar 55 jaringan hotel termasuk Hotel ARTOTEL TS Suites Surabaya, yang diresmikan baru-baru ini. Artotel Group menargetkan tahun 2024 bisa mengelola 250 jaringan hotel. Sementara target hingga akhir tahun ini, Artotel ingin mengelola sebanyak 150 hotel.

Dengan rencana strategis ini, Artotel Group mengungkapkan bahwa perusahaan tidak menutup kemungkinan akan bergabung dalam pasar modal Indonesia. Perbincangan tersebut diakui telah menjadi tujuan selanjutnya Artotel untuk berkembang lebih besar.

"Tujuan sudah ke sana namun belum jadi perencanaan terdekat. Ditunggu aja kabarnya," tandas Yulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×