kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

ASRI lihat kondisi pasar untuk refinancing global bond


Selasa, 20 Agustus 2019 / 18:56 WIB

ASRI lihat kondisi pasar untuk refinancing global bond


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI, anggota indeks Kompas100 ini) memiliki utang yang akan jatuh tempo pada Maret 2021 sebesar US$ 175 juta dalam bentuk global bond. Global bond itu diterbitkan pada 22 Januari 2019 lalu dengan bunga 11,5%.

Direktur Utama ASRI Joseph Sanusi Tjong menjelaskan pihaknya masih melihat kondisi pasar dalam waktu dua sampai tiga bulan ke depan untuk kembali menerbitkan global bond lagi. “Masih lihat kondisi, cuma sudah bisa call option bisa dibayar di muka,” katanya pada Selasa (20/8).

Baca Juga: ASRI masih hati-hati untuk tambah landbank

DIharapkan dengan membaiknya kondisi pasar, ASRI bisa menerbitkan global bond dengan tenor lima tahun sehingga bisa jatuh tempo di tahun 2024.

Sementara untuk call option bisa dilakukan di April 2020 atau satu tahun sebelum jatuh tempo. Hanya saja untuk menerbitkan global bond dental tenor lima tahun, ASRI perlu menunggu kondisi pasar yang positif.

ASRI juga akan mengupayakan untuk mengurangi jumlah utangnya dalam bentuk dolar. “Kalau ada penjualan inventaris besar, kita akan alokasi sebagian besar untuk turunkan exposure, pelan-pelan akan dilakukan ke tingkat yang acceptable bagi investor,” jelas Joseph.


Reporter: Harry Muthahhari
Video Pilihan


Close [X]
×