kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

ASRI masih hati-hati untuk tambah landbank


Selasa, 20 Agustus 2019 / 18:42 WIB
ASRI masih hati-hati untuk tambah landbank
ILUSTRASI. Apartemen Saumata Premier

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI, anggota indeks Kompas100 ini) tahun 2019 ini memilih berhati-hati untuk menambah landbanknya. Sementara ini, ASRI masih memiliki landbank sekitar 2.000 hektare.

Direktur Utama ASRI Joseph Sanusi Tjong mengatakan, kendati pemerintah telah memberikan insentif baik melalui relaksasi LTV dan PPnBM, ASRI masih berhati-hati. “Kita masih menunggu kondisi pasar membaik sih,” katanya pada Selasa (20/8).

Baca Juga: Laba Alam Sutera Realty (ASRI) merosot 70,74%

Menurut Joseph, ekspansi landbank bersifat jangka panjang dan membutuhkan waktu lama agar nantinya landbank itu bisa menjadi pendapatan.

Joseph menambahkan saat ini kondisi industri properti memang dinilainya lesu. Menurutnya, salah satu target pembeli dari segmen investor akhir-akhir tidak banyak. Alhasil, penjualan di tahun ini lebih banyak ke segmen end user.

Properti, menurut Joseph merupakan salah satu instrumen investasi yang masih bagus. “Tapi regulasi pajak kadang orang takut, mungkin ya, jadinya kurang,” tambahnya.

Sekretaris Perusahaan ASRI Tony Rudianto menambahkan, bahwa tahun ini ASRI hanya menyiapkan belanja modal sebesar Rp 100 miliar. “. Karena situasi kita jaga likuiditas. Buat kita yang penting likuiditas,” jelasnya.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×