kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Graphia Document Solution akan luncurkan produk untuk UMKM


Kamis, 28 Maret 2019 / 19:59 WIB
Astra Graphia Document Solution akan luncurkan produk untuk UMKM


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Astragraphia Document Solution targetkan bisa terus menjadi market leader. Karenanya, pihaknya berupaya melalui peningkatan segmen pasar dengan menyasar segmen UMKM.

Mangara Pangaribuan, Direktur PT Astra Graphia Tbk menyebutkan bahwa untuk terus memantapkan diri di pasaran pihaknya berupaya melalui rencana untuk menyasar pasar UMKM. "Karena minggu depan kami akan launching lagi untuk kelas produksi menyasar UMKM," ujarnya kepada kontan.co.id, di Jakarta, Kamis (28/3).

Ia menuturkan bahwa pihaknya menyasar UMKM lantaran memberikan solusi bagi pelaku UMKM yang ingin memulai bisnis printing dengan modal yang murah. Selain itu, pihaknya melihat kebutuhannya disektor tersebut sangat besar.

Asal tahu saja, tahun ini sendiri pihaknya ingin terus semakin memantapkan diri sebagai market leader untuk Mesin Fotocopy Multifungsi Berwarna Fuji Xerox dengan target menguasai pangsa pasar 40%. Adapun hingga tahun lalu berdasarkan penelitian IDC, pihaknya menguasai pangsa pasar 34,8%.

Mangara menjabarkan lebih lanjut untuk penopang marketshare tahun lalu berasal dari sektor industri finansial yang paling banyak menyerap produknya. Adapun sektor tersebut menyerap hampir 30% dari total pangsa pasar yang dimiliki, kemudian disusul sektor manufaktur.

Oleh sebab itu, untuk terus meningkatkan pangsa pasar dari lini bisnis Document Solution juga kembali akan meluncurkan produk baru lainnya. "Yang pasti ada 3 produk, perkantoran 1 dan di produksi ada 2 tapi kelasnya low level," jelasnya.

Selain itu, ia pun bilang untuk produk-produk besar lainnya sendiri pihaknya berupaya memberikan value added. Mangara menjelaskan nilai tambah tersebut seperti penambahan aplikasi guna meningkatkan kualitas kinerja produknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×